Breaking News:

UPDATE Covid-19 di Bangka, Pasien Positif Asal Belinyu Meninggal Dunia Komorbid Asam Urat

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUP Ir Soekarno.

Istimewa/Boy Yandra
Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, yakni S (71), peremouan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUP Ir Soekarno Desa Air Anyir Kecamatan Merawang dan sudah dikebumikan secara SOP Covid-19 di TPU Kampung Kapitan Kecamatan Belinyu, Minggu (04/04/2021). 

BANGJAPOS.COM, BANGKA -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, yakni S (71), perempuan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUP Ir Soekarno Desa Air Anyir Kecamatan Merawang dan sudah dikebumikan secara SOP Covid-19 di TPU Kampung Kapitan Kecamatan Belinyu, Minggu (04/04/2021).

"Yang bersangkutan merupakan suspect bergejala atau Komorbid  asam urat dan  sesak nafas masuk ke Puskesmas Belinyu tanggal 2 April  21.30 WIB, karena kondisi memburuk lalu dirujuk ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat malam itu juga," kata Boy Yandra Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Minggu (04/04/2021) sore.

Dilanjutkannya pada tanggal 3 April kondisi pasien S makin memburuk sehingga dirujuk lagi ke RSUP Ir Soekarno Desa Air Anyir Kecamatan Merawang dan meninggal dunia disana pukul  20.30 WIB.

"Almarhumah sudah dikebumikan pagi tadi di TPU Kampung Kapitan Belinyu, jadi jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bangka menjadi 32 orang," ujar Boy Yandra.

Ditambahkannya upaya yang sudah dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka yakni 3T, Tracking, Tracing dan Treatment.

"Para kontak erat pasien sudah dilakukan Swab Antigen, bagi yang positif harus kooperatif untuk menjalani karantina di mess yang sudah disiapkan Pemkab Bangka," kata Boy Yandra.

Dilanjutkannya sedangkan BPBD Kabupaten Bangka sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Mohon tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M untuk membantu mencegah penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka, jaga diri dan keluarga kita masing-masing dengan baik," harap Boy Yandra. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved