Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Demo di Kantor Lurah Tanjung Ketapang, Tandatangan Tidak Berlaku Hingga Ada Sosialisasi Terbuka

Ratusan Nelayan asal RT 01 hingga RT 09 di RW 03 Kelurahan Tanjung Ketapang akhirnya meninggalkan Kantor Lurah Tanjung Ketapang.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Mediasi yang dilakukan oleh masyarakat nelayan dari RT 01 hingga RT 09 di RW 03 Kelurahan Tanjung Ketapang di Kantor Lurah Tanjung Ketapang pada Senin, (5/4/2021) malam 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ratusan Nelayan asal RT 01 hingga RT 09 di RW 03 Kelurahan Tanjung Ketapang akhirnya meninggalkan Kantor Lurah Tanjung Ketapang pada Senin, (5/4/2021) malam.

Ratusan warga ini membubarkan diri setelah bertemu langsung dengan Lurah Tanjung Ketapang, Dedi Sutra dan berkomunikasi secara tatap muka.

Dalam komunikasi sekaligus audiensi ini, perwakilan nelayan, Dauri menyebutkan jika perihal tandatangan oknum warga harus dijelaskan secara klir sehingga seluruh masyarakat tahu dengan jelas.

"Ini harus diklirkan kepada masyarakat dan disampaikan secara jelas sehingga tidak ada informasi yang keliru. Jangan pula nantinya masyarakat sampai diiming-imingi hal-hal yang tidak benar," pinta Dauri.

Perihal tandatangan yang menimbulkan pertanyaan besar dan keresahan di tengah masyarakat untuk dibeberkan kepada masyarakat luas dan tidak ada rekayasa.

"Tandatangan bisa saja direkayasa, sehingga harus diklirkan. Untuk itu kami minta dibuka secara umum," tegasnya.

Sementara itu Lurah Tanjung Ketapang, Dedi Sutra saat diwawancarai seusai bertemu dengan masyarakat nelaayan di Kantor Lurah Tanjung Ketapang menyebutkan jika tandatangan yang sebelumnya telah dikumpulkan akan dihentikan dan dianggap tidak diterima.

Ia juga menyatakan jika audiensi ini dilakukan sehingga jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi.

"Sesuai dengan permintaan masyarakat kita di RT 01 hingga RT 09 di RW 03 Kelurahan Tanjung Ketapang kita lakukan mediasi dan telah selesai," ujar Dodi.

Mengenai permintaan penghentian proses tandatangan di masyarakat lanjutnya juga akan dihentikan dan tidak berlaku.

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved