Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Ingin Jadi Bintara Polri dan Tamtama Polri, Buruan Pendaftaran Diperpanjang Hingga 12 April

Pendaftaran Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun 2021 oleh Mabes Polri secara resmi diperpanjang

(bangkapos.com/Sela Agustika).
Suasana Pendaftaran Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun 2021 di Polres Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pendaftaran Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun 2021 oleh Mabes Polri secara resmi diperpanjang, yang semula berakhir pada tanggal 1 April, sekarang resmi diperpanjang hingga tanggal 12 April 2021.

Staff SDM Polres Bangka Tengah Brigadir Susanto atas seizin Kalpores Kabupaten Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo mengungkapkan perpanjangan pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri hingga 12 April tersebut langsung dari perintah Pusat Mabes Polri.

"Dari mulai pendaftaran sampai verifikasi terakhir, resmi akan diperpanjang hingga tanggal 12 April,"ujar Brigadir Susanto, Senin (5/4/2021). 

Ia mengatakan data peserta yang sudah mendaftar di Polres Bateng tertanggal 31 Maret berjumlah 8 orang Akademi Kepolisian (Akpol), 226 orang Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), dan 8 orang Bakomsus Teknologi Informasi (TI).

"Tertanggal 31 Maret kemarin sampai jam tiga sore untuk jumlah pendaftar sudah banyak terdiri dari pendaftar Akpol 8 orang (6 Pria dan 2 Wanita), Bintara PTU 226 (191 pria dan 35 wanita, Bakomsus TI 8 orang Pria. Sedangkan yang sudah terverifikasi Bintara 165 orang, Tamtama Brimob 15 orang dan Bakomsus TI 5 orang," kata Brigadir Susanto.

Kata Brigadir Susanto, animo peserta yang ikut mendaftar untuk menjadi anggota Polri sangat tinggi, dibandingkan dengan tahun 2020 kemarin.

"Alhamdulillah kalau sampai saat ini animonya banyak dan kami pun menunggu kehadiran Adik-adik yang dari lulusan Madrasah Aliyah (MA), kami berharap sekali untuk mengisi di bidang keagamaan," tuturnya.

Ia mengungkapkan sampai saat ini pihaknya masih belum menemukan kendala selama masa pendaftaran.

"Untuk kendala sampai saat ini masih belum ada, jika masalah administrasi paling ada di pengurutan berkas," ucapnya.

Namun ia menambahkan, khsusus yang lulusan SMA sederajat tahun 2021ada beberapa berkas yang menjadi persyaratan.

"Bagi Adik-adik yang lulusan SMA sederajat tahun 2021 itu harus melampirkan fotokopi rapor semester 1 sampai 5, karena ijazahnya belum keluar, tapi untuk lulusan tahun 2020 karena mereka tidak memiliki nilai ijazah dan hanya memiliki nilai rapor, jadi hendaknya melampirkan fotokopi legalisir rapor semester 1 sampai 6, dan untuk lulusan tahun 2019 ke bawah silakan melampirkan ijazah dan nilai SKHU-nya," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau peserta yang sedang berjuang menjadi Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 untuk menghindari calo dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Hindari Calo dengan ikuti aturannya sesuai prosedur, berjuanglah, berdoalah, tidak ada lagi calo-caloan sekarang prinsipnya BETAH : Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved