Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Bangka Belitung Bakal Lantik Tiga Anggota PAW, Tinggal Tunggu Satu SK Pengganti Adhitya  

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi telah melakukan pemanggilan terhadap Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Bangka Belitun

Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Anggota DPRD Babel, Herman Suhadi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi telah melakukan pemanggilan terhadap Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Bangka Belitung.

Pemanggilan dilakukan untuk menanyakan SK Penganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Junaidi Foe, pengganti Adhitya Rizky dari Fraksi Demokrat yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Bupati Bangka Selatan(Basel).

Ia menyebutkan, karena belum keluarnya SK Pengganti Adhitya dari Kemendagri, menyebabkan terkendalanya pelantikan kepada dua anggota dewan PAW lainnya.

Seperti Mansah Pengganti Sukirman dari Fraksi Partai Nasdem dan Junaidi Foe pengganti Adhitya Rizky dari Fraksi Partai Demokrat yang seharusnya dilantik bersamaan.

"Sudah kita panggil Kabiro-nya, kita minta penjelasan secara langsung soal ini. Karena kami ingin ini pelantikan serentak. Makanya kita minta ini segera dipercepat, kita tidak mau berlama-lama,"jelas Herman Suhadi kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Dia menambahkan, apabila anggota dewan selesai dilantik maka akan lengkap dan dewan akan lebih optimal dalam menjakankan tugasnya.

"Dengan lengkapnya 45 anggota dewan ini, harapanya dapat lebih mengoptimalkan kinerja wakil rakyat," jelasnya.

Kabiro Pemerintahan Pemprov Babel, Kurniawan, Senin (5/4/2021) mengatakan, dalam pekan ini surat keterangan satu anggota dewan PAW dipastikan keluar.

"Sudah saya cek surat keterangnya sudah ditandatangani, tinggal penyampaiannya ke kita. Apabila Senin ini didapat lusanya (dua hari) bisa dilaksanakan bersama dengan dua anggota dewan lainya. Nanti tinggal penomoran surat karena DPRD ingin melakukan rapat paripurna berbarengan,"ujaerKurniawan.

Sedangkan sebelumnya, Sekwan DPRD Provinsi Bangka Belitung, Haris, mengatakan, mereka masih menunggu SK PAW lainya untuk kemudian dilakukan pelantikan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved