Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kursus Kepelatihan Sepak Bola Level D Nasional Diikuti 21 Peserta

Sebanyak 21 orang peserta kursus kepelatihan sepakbola level D Nasional diadakan di Pangkalpinang sejak 4 April hingga 10 April mendatang

bangkapos.com
Foto bersama Ketua Pelaksana Kegiatan Asprov Koni Provinsi, ustadz Dede Komisi IV, Fopssi, Apssi usai pembukaan kegiatan di Asrama Haji, Senin (5/4/2021).(Bangkapos.com/Widodo) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 21 orang peserta kursus kepelatihan sepakbola level D Nasional diadakan di Pangkalpinang sejak 4 April hingga 10 April mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekolah Sepak Bola (SSB 89) Selindung.

Sebanyak 21 orang tersebut berasal dari Sekolah Sepakbola (SSB) atau klub dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Barat yang dilakukan di asrama haji dan lapangan Dispora.

Adapun Instruktur yang dikirimkan oleh  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) adalah Liestiadi.

Ketua Panitia Pelaksana, Henry Sujono biasa dipanggil Gueng mengatakan, D Lisensi ini kursus pelatih dasar lebih ke sekolah sepak bola (SSB) dan sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas pelatih.

"Lisensi D yang dilaksanakan kali ini adalah wujud dari mimpi kami para pengurus dan pelatih SSB 89 selindung untuk meningkatkan kualitas para pelatih sepakbola usia muda. Selain itu memberikan contoh kepada insan sepakbola Pangkalpinang  khususnya di bidang pengembangan sepakbola," ujarnya saat ditemui Bangkapos.com di Asrama Haji, Senin (5/4/2021).

Dia mengungkapkan, Lisensi D ini yang pertama kali diadakan di kota Pangkalpinang sehingga menjadi sejarah pengembangan sepakbola khususnya di bidang pelatih. Kegiatan ini juga bisa membantu pemerintah membangun percepatan sepakbola.

"Tujuan kegiatan ini adalah membantu pemerintah dalam membangun percepatan perkembangan sepakbola Bangka Belitung melalui peningkatan sumber daya pelatih. Selain itu, mendukung percepatan program PSSI membangun sepakbola,menciptakan pelatih berkualitas," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bisa terlaksana berkat suport dan bantuan dari Bapak gubernur Provinsi Bangka Belitung.

Sementara, Ketua Koni Babel Pandi pada saat pembukaan sangat mensupport dan berharap kualitas akan terus ditingkatkan.

"Tentunya kami sangat mensuport semampu kami dan selalu berkoordinasi dengan Asprov. Kami juga berharap para pelatih untuk menaikan lisensi lebih tinggi lagi supaya menjadi pelatih yang sangat berkualitas pelatih," harapnya. (Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved