Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Menabung dan Gadai Emas di Pegadaian Pangkalpinang Tak Ribet, Cukup 5 Menit Sudah Selesai

Hanya membutuhkan waktu 5 menit saja untuk melakukan pembuatan tabungan emas dan transaksi gadai oleh nasabahpun selesai.

Penulis: Widodo | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com / Widodo)
Pemimpin Cabang Pegadaian Pangkalpinang, Rizki Putra Perdana. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemimpin Cabang Pegadaian Pangkalpinang, Rizki Putra Perdana mengatakan persyaratan menabung dan gadai emas di Pegadaian mudah dan tak ribet.

Hanya membutuhkan waktu 5 menit saja untuk melakukan pembuatan tabungan emas dan transaksi gadai oleh nasabahpun selesai.

"Untuk tabungan emas tinggal datang saja ke Pegadaian dan bawa KTP, membayar setoran awal biaya administrasi Rp30.000, sama biaya materai, paling hanya seperti itu," ungkapnya kepada Bangkapos.com, Senin (5/4/2021).

Sementara untuk gadai, kata Rizki nasabah tinggal bawa barangnya dan KTP itu saja. Untuk prosesnya kurang lebih sekitar 10 menit. Tetapi kalau pegadaian tidak ramai dan tidak antri 5 menit sudah selesai.

Dia menjelaskan, di Pegadaian Pangkalpinang, 90 persen barang jaminan adalah emas, barang elektronik seperti laptop dan handphone juga bisa.

Lanjut Rizki, gadai emas sesuai dengan Buyback dan mengikuti perkembangan harga emas yang fluktuatif berubah harganya.

Dia menambahkan saat ini antara gadai emas dan investasi emas cukup berimbang.

"Kalau yang gadai kebanyakan untuk keperluan konsumtif, ada juga yang produktif. Tapi tidak menutupkemungkian untuk modal usaha. Sedangkan kalau pembelian emas logam mulia lebih ke Investasi," tukasnya.

Bangkapos.com / Widodo

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved