Breaking News:

Demo Nelayan di Bangka Belitung

Nelayan se Bangka Tuntut Cabut SPK KIP, PT Timah : Selalu Mengedepankan Aturan yang Telah Ditetapkan

Massa menggelar aksi damai di depan Kantor PT Timah Tbk, menyampaikan tuntutan agar mencabut surat perintah kerja (SPK) kapal isap produksi (KIP).

bangkapos.com
Demo nelayan dan mahasiswa di depan Kantor PT Timah, Senin (5/4/2021).(Bangkapos.com/Antoni) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Massa menggelar aksi damai di depan Kantor PT Timah Tbk, menyampaikan tuntutan agar mencabut surat perintah kerja (SPK) kapal isap produksi (KIP) PT Timah yang berada di areal tangkap nelayan, Senin (5/4/2021).

Pasalnya para demontran merasa aktivitas tambang di area tersebut, merusakkan terumbu karang yang ada di wilayah perairan mereka menangkap ikan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahan menghormati proses penyampaian aspirasi yang telah dilakukan.

"Terkait demonstrasi yang dilakukan hari ini, kita ingin sampaikan bahwa PT Timah Tbk adalah perusahaan yang bekerja di sektor pertambangan dan sebagai entitas usaha dalam operasionalnya, kita selalu mengedepankan aturan yang telah ditetapkan oleh regulator," ungkap Anggi saat dihubungi bangkapos.com.

Lebih lanjut, ia menyebutkan PT Timah Tbk sampai saat ini, tidak hanya melaksanakan operasi produksi di dalam batas konsesinya.

"Namun juga melakukan hal-hal yang pro terhadap pembangunan daerah, baik sebagai representasi negara yang bertujuan memberikan manfaat dan pendapatan negara. Serta komitmen yang bersentuhan dengan masyarakat baik mengakomodir perlibatan masyarakat dalam konteks kemitraan, tanggungjawab perusahaan terhadap sosial dan lingkungan seperti program pemberdayaan masyarakat, reklamasi darat dan laut," jelas Anggi.

Oleh karena itu, dia berharap ada sinergitas antar sektor untuk menciptakan keadaan yang kondusif.

"Kami rasa untuk itu butuh pemahaman yang sama terkait hal ini agar sinergitas antar sektor dapat saling mendukung dan juga kondusifitas dapat terjaga," harap Anggi.

Pertambangan sudah Tidak Ditangan Provinsi lagi

Gubernur Erzaldi
Gubernur Erzaldi (Diskominfo Babel)

Aksi damai oleh nelayan dan mahasiswa yang dilaksanakan Senin (5/4/2021) di Pangkalpinang ditanggapi oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved