Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pasca Teror Makassar dan Mabes Polri, Kapolda: Polisi Tak Boleh Terlena

Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, meminta personelnya meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas di lapangan

istimewa
Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, meminta personelnya meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas di lapangan. (Ist/ Polda Babel) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, meminta personelnya meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas di lapangan.

Hal ini disampaikan Kapolda saat memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat PNS Polri Periode 1 April 2021 di Halaman Mapolda Babel, Senin (5/4/2021)

"Terkait situasi Kamtibmas saya sampaikan kepada rekan-rekan agar selalu waspada. Seperti kita ketahui beberapa waktu yang lalu telah terjadi aksi teror di Makassar dan Mabes Polri," ujar Kapolda.

Jenderal bintang dua itu juga mengimbau personelnya agar tidak lengah dan merasa aman pada apa yang terjadi di luar daerah ini.

Khusus anggota berpakaian dinas, harus tetap terapkan body sistem dalam melaksanakan tugas, begitu juga personel penjaga markas komando (Mako).

Kapolda juga meminta personil mengaktifkan dan meningkatkan penjagaan Mako, termasuk mengaktifkan  alarm sterling. Intruksi tersebut juga disampaikan ke Polres dan Polsek jajaran.

"Masyarakat boleh merasakan aman tapi kita (polisi) tidak boleh tidak boleh terlena. Kita harus siaga dan tetap waspada karena kita bertanggung-jawab dalam hal menjaga keamanan di Babel. Justru dengan kita waspada akan membuat mereka segan," tegasnya. (Bangkapos.com/Antoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved