Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pemkab Bateng Berduka, Kadisperindagkop Tutup Usia, Algafry Sebut Alm Kaharudin Sosok Profesional

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Berduka. Kaharudin, Kepala Dinas Perindustrian, Perdaganan, dan Koperasi Bateng tutup usia, Minggu (4/4/2021).

istimewa
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman beserta Kepala OPD dan staff lainnya saat berkunjung ke rumah duka almarhum. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Berduka. Kaharudin, Kepala Dinas Perindustrian, Perdaganan, dan Koperasi (Disperindagkop) Bangka Tengah tutup usia, Minggu (4/4/2021) kemarin.

Sosok almarhum Kaharudinyang dikenal baik dan profesional dalam bekerja ini diakui oleh beberapa rekan kerja, termasuk Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Menurutnya, almarhum adalah sosok yang profesional dan bertanggung jawab selama bertugas di ruang lingkup pemkab Bangka Tengah.

"Saya kenal beliau ini (almarhum Kaharudi -red) sejak 2009 lalu, waktu itu dia menjabat sebagai sekertaris PU Bangka Tengah dan saya masih di DPRD. Beliau ini orangnya diem dan nggak banyak cerita," kata Algafry sembari mengenang sosok amarhum dengan penuh rasa bela sungkawa, Senin (5/4/2021).

Ia menceritakan, sebelum almarhum wafat, dirinya sempat bertemu dan menanyakan kondisinya.

"Sekitar tiga minggu lalu saya sempat bertemu dan menanyakan kondisinya. Beliau bahkan tampak semangat dan sempat mengatakan kepada saya ingin bersama-sama membangun Bangka Tengah," ujar Algafry.

Bahkan, kata Algafry, almarhum sempat menuturkan kepadanya bahwa dirinya ingin diakhir masa pensiunnya mengabdi bersama membangun Bangka Tengah.

"Sisa waktu saya masih sedikit untuk pensiun. saya ingin mengabdi bersama bapak. Izinkan saya pak ingin bersama-sama dengan bapak bupati membangun bangka Tengah," tutur Algafry seraya mengenang kata terakhir almarhum yang diucapkan ke dirinya.

Sepengetahuannya, sosok almarhum meninggal karena salah satu penyakit yang dideritanya sejak lama.

"Untuk pasti penyakitnya saya kurang tau, tetapi beliau ini dulunya tetangga saya yang mana memang dulunya ada penyakit gula salah satunya," ungkap Algafry.

"Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dengan segala kebaikaknnya," tuturnya seraya mendoakan sosok almarhum.

Kebaikan sosok almarhum juga diakui oleh rekan kerjanya Royten yang menjabat sebagai Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop Bangka Tengah.

"Setahu saya sosok beliau baik, merangkul, peduli dengan sesama dan lainnya. Tentunya kita sangat merasa kehilangan sosok beliau. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT," ujar Royten.

Pada kesempatan ini Algafry Rahman bersama wabup Herry Erfian dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Bangka Tengah ikut langsung ke rumah duka almarhum dengan menggunakan 2 unit Bus.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved