Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengaspalan Lanjutan Jembatan Jerambeh Gantung Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Dia menyebutkan, pihaknya menganggarkan kurang lebih Rp3 Miliar untuk pengaspalan kawasan tersebut.

Bangkapos.com/Widodo
Pengunjung Jembatan jerambah gantung pada sore Kamis (10/3/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar menyebutkan, pengaspalan lanjutan di kawasan jembatan jerambeh gantung dari timbunan jalan pendekat jembatan (oprit) sebelah utara sampai dengan batas kota ditargetkan rampung tahun ini.

Kata Parlan, pihaknya menganggarkan kurang lebih Rp3 Miliar untuk pengaspalan lanjutan kawasan tersebut.

Diketahui sebelumnya, sejak diresmikan (4/3/2021) lalu pengaspalan jembatan tersebut hanya dari wilayah utara sampai batas oprit jembatan saja.

Parlan menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pengukuran dan masih butuh pengaspalan sampai dengan batas kota sebesar 1,3 kilometer.

"Sudah kita ukur ada 1,3 kilometer yang akan kita lakukan pengaspalan sampai dengan batas kota itu nanti, sisanya ke arah Kabupaten Bangka akan dilanjutkan oleh Bangka saya tidak tau pasti datanya kalau yang Kabupaten Bangka ada berapa panjangnya," ungkap Parlan kepada Bangkapos.com, Senin (5/4/2021).

Dia menyebutkan, pihaknya menganggarkan kurang lebih Rp3 Miliar untuk pengaspalan kawasan tersebut.

"Dan katanya provinsi akan mengaspal ke arah sebelah kiri menuju UBB, jadi semuanya itu masuk di situ. Kalau kita menganggarkannya kurang lebih Rp3 miliar untuk melanjutkan aspal dari oprit sampai dengan batas kota kita," bebernya.

Diakuinya, kelanjutan pengaspalan, pagar jembatan, hingga lampu jalan memang masih menjadi PR bersama pada jembatan yang menjadi icon baru di Kota Pangkalpinang itu.

"Kalau pagar dan lampu jalan itu ada di perhubungan. Nah kalau pengaspalan kita targetkan tahun ini juga kita anggarkan di anggaran perubahan nanti, setelah disetujui baru akan langsung segera kita kerjakan," sebutnya.

Kata Parlan, kurang lebih bulan Oktober pengaspalan baru bisa dilaksanakan.

"Kalau hanya ngaspalkan sebetulnya sebentar ya, seminggu juga selesai tapi ya itu kita tunggu anggarannya itu, semoga disetujui," bebernya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved