Breaking News:

Berita Bangka Barat

Razia Gabungan di Rutan Kelas II B Muntok, Korek Api hingga Sikat Gigi pun Disita Petugas  

Guna meningkatkan keamanan serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan, razia gabungan digelar di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muntok

bangkapos.com
Razia gabungan digelar di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (05/04/2021).(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Guna meningkatkan keamanan serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan, razia gabungan digelar di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (5/4/2021).

Hadir Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung (Babel), Yudi Suseno yang didampingi Kepala Rutan Kelas II B Muntok, Abdul Rasyid serta beberapa instansi lainnya seperti Polres Bangka Barat, Kejaksaan dan BNN Bangka Belitung.

"Sore ini kita melaksanakan razia gabungan dalam rangka sinergitas antar institusi terkait, serta dalam rangka bakti kemasyarakatan. Alhamdulillah kita sudah mlihat hasil dari kamar hunian, serta melakukan razia gabungan," ujar Yudi Suseno.

Sejumlah barang seperti korek api, gelang, sikat gigi, pulpen, hingga seutas tali ikut diamankan dalam razia gabungan kali ini.

"Kita bisa lihat mungkin banyak korek api kalau dari sisi keamanan, juga sebetulnya dapat berpotensi menganggu keamanan dan juga barang-barang lainnya," jelasnya.

Selain itu Yudi Suseno mengungkapkan barang apa pun bisa dikatakan memiliki potensi untuk gangguan keamanan, mengingat jumlah 140 warga binaan di Rutan Kelas II Muntok dapat saling berinteraksi satu sama lain.

"Barang apapun bisa jadi terkait potensi gangguan keamanan, sikat gigi juga bisa menjadi potensi. Jadi apa pun di dalam lapas, bisa menjadi potensi makanya dengan razia ini dapat meminimalisir," katanya.

Selain mengamankan sejumlah barang, dalam razia gabungan juga menggelar tes urine yang dilakukan oleh pihak BNN Provinsi Bangka Belitung.

"Lalu juga dilaksanakan tes urin untuk 20 orang yang dilakukan secara sampling dan hasilnya negatif semua, tadi BNN yang menentukan dan kami persilahkan," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved