Breaking News:

Ramadhan 2021

Sambut Ramadan, Seluruh ASN dan PKK Bangka Tengah Wajib Dengarkan Ceramah Agama

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan Tahun 1442 H, Pemerintah Bangka Tengah (Bateng) akan mengelar pembinaan mental

istimewa
Ustaz Hendi Kurniah. (Ist) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan Tahun 1442 H, Pemerintah Bangka Tengah (Bateng) akan mengelar pembinaan mental bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai kontrak kegiatan (PKK).

Kegiatan yang digelar dalam bentuk ceramah agama ini akan diisi langsung oleh Ustaz Hendi Kurniah, yang rencana akan dilakukan di Masjid Agung Ar- Raihan, Koba, Selasa, (6/4/2021).

Ceramah agama yang akan dimulai Pukul 08.00 WIB hingga selesai, mewajibkan seluruh ASN dan PKK di ruang lingkup Pemkab Bangka Tengah hadir. Bahkan bagi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan melalukan dinas luar daerah diminta untuk menunda perjalanan.

Hal ini juga sudah ditetapkan berdasarkan Surat Nomor : 005/601/BKPSDMD/2021, seluruh ASN dan PKK di ruang lingkup Pemkab Bangka Tengah wajib hadir dan diberlakukan absensi di tempat untuk mengikuti kegiatan.

Ustaz Hendi Kurniah menyampaikan bahwa esensi dari bekerja merupakan bagian dari ibadah kepada Allah SWT.

"Ada yang namanya tanggung jawab, ada yang namanya kejujuran dan kedisiplinan sebab semuanya akan dihitung pahala disisi Allah SWT. Jadi jika orang itu bekerjanya dengan benar berarti ia beribadah dengan Allah itu benar," kata Ustaz Hendi (5/4/2021)

Ia menyebutkan tujuan pembinaan mental ini sebagai bentuk pemicu semangat bekerja yang benar dan tulus dengan hanya mengharapkan ridho Allah SWT.

"Dengan kegiatan ini harapan saya semoga seluruh ASN dan PKK dapat menunaikan pekerjaannya dengan baik dan benar. Namun semuanya harus dibangun atas landasan spritualitas yang benar. Karena setiap orang yang bekerja merasa diperhatikan dan diawasi oleh Allah maka kita bekerja semata-mata niatnya atas tanggung jawab dan ibadahnya kepada Allah SWT," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved