Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Selalu Main Kucing-kucingan, Kapolsek Koba Utimatum Penambang di Kenari, Pungguk dan Merbuk

Kapolsek Koba, Iptu Martuani Manik meminta aktivitas penambang timah ilegal di kawasan Pungguk, Marbuk, dan Kenari, Koba segera dikosongkan.

(Istimewa/Polsek Koba)
Kapolsek Koba, Iptu Martuani manik beserta rekan lainnya saat mendatangi lokasi penambang timah illegal di seputaran Pungguk, Marbuk, dan Kenari, Koba. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolsek Koba, Iptu Martuani Manik meminta aktivitas penambang timah ilegal di kawasan Pungguk, Marbuk, dan Kenari, Koba segera dikosongkan.

"Tadi kita sudah datangi lokasi tambang timah di Marbuk, Pungguk dan Kenari ini," kata Iptu Martuani Manik seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo.

Saat mengunjungi langsung lokasi, ia sempat menegaskan kepada para penambang agar membongkar semua peralatan tambang timah jenis rajuk yang berada di kawasan tersebut.

"Sudah tegas kita minta mereka bongkar dengan segera," ungkapnya.

Iapun mengaku geram adanya aksi kucing-kucingan dari penambang timah di seputaran Marbuk, Kenari dan Pungguk di wilayah Koba yang sampai saat ini masih beraktivitas.

"Sebelumnya sudah pernah kami suruh setop dan bongkar, mereka bongkar. Diam-diam datang dan kerja lagi," kata Iptu Martuani, Senin (5/4/2021).

Kata Martuani, pihaknya pun sudah berkali-kali memberikan sanksi kepada penambang sebagai efek jera, namun aktivitas ini masih saja berlangsung.

"Beberapa pelakupun sudah pernah ada ditetapkan sebagai tersangka. Kali ini kembali kami tegaskan bongkar. Kalau masih bandel, akan dilakukan penegak hukum," tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah mendapat perintah langsung dari Kapolres Bateng, agar segera menertibkan para penambang di wilayah Marbuk, Kenari dan Pungguk.

"Siapapun akan dilakukan penertiban secara tegas, masalahnya masyarakat sudah resah dan sudah ada laporan secara lisan ke Polsek Koba. Dan kami pun akan rutin melakukan Patroli," ungkapnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved