Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Setelah Lantik Bunda Baca dan Penyerahan Hadiah Lomba Baca, Algafry Sampaikan Apresiasi

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah menggelar Acara Pelantikan Bunda Baca Bangka Tengah dan penyerahan hadiah kepada siswa/siswi

bangkapos.com
Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba baca Tingkat Kabupaten Bangka Tengah, Senin (5/4/2021) oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.(Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah menggelar Acara Pelantikan Bunda Baca Bangka Tengah dan penyerahan hadiah kepada siswa/siswi yang telah mengikuti Lomba Baca Tingkat Kabupaten Bangka Tengah, Senin (5/4/2021).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Budi Utama, Senin (5/4/2021) mengatakan, kegiatan yang dilakukan pada hari ini sebagai bentuk dalam mewujudkan kegemaran dan kecintaan terhadap budaya lokal daerah sebagai upaya membangun karakter dan kreativitas siswa/siswi di Bangka Tengah.

"Kegiatan lomba baca ini telah diselengarakan selama tiga hari, sejak 29 Maret sampai dengan 31 Maret 2021. Kita berharap melalui kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan, khsususnya dalam meningkatkan minat baca di Bangka Tengah," katanya. 

"Dan kita juga berharap pemerintah daerah terus mendukung program-program yang berkaitan dengan peningkatkan minat baca ini," tambah Budi.

Ia juga menyatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan inovasi-inovasi baru dalam meningkatkan minat baca.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Senin (5/4/2021) mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Dinas Kearsipan dan Perpustakan Bangka Tengah.

"Kita ingin memajukan bagaimana dunia membaca semakin ada garis peningkatannya , maka melalui lomba yang diadakan Dinas Kearsipan dan Perpustakan ini sebagai daya dorong  untuk meningkatkan minat baca.

Kegiatan seperti ini kita berharap bisa terus dilaksanakan. Kita pemkab juga akan terus mendukung program-program yang sifatnya positif untuk meningkatkan minat baca ini," kata Algafry.

Sementara itu pada kesempatan ini, drg Eva Fidia Lestari resmi dilantik sebagai Bunda Baca  Bangka Tengah oleh Bupati Bangka Tengah.

Orang nomor satu di Bangka Tengah ini berharap seiring adanya bunda baca bisa memicu semangat sekaligus meningkatkan minat baca di kabupaten Bangka Tengah.

Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved