Breaking News:

Tak Hanya Pengalaman, 3 Pebalap Muda Indonesia Juga Raih Poin di Qatar

Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi mendapat pengalaman dan poin penting di putaran kedua Asia Talent Cup (ATC) 2021.

AHM/Kompas.com
Pebalap binaan Astra Honda Motor. 

BANGKAPOS.COM - Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi mendapat pengalaman dan poin penting di putaran kedua Asia Talent Cup (ATC) 2021.

Ketiga pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) itu tampil dengan semangat tinggi di putaran kedua ATC 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 3-4 April 2021.

Arbi sempat mencatat hasil positif pada race pertama Sabtu (3/4/2021), yang berhasil finish di urutan ke-8 dan meraup poin.

Tapi pada race kedua Minggu (4/4/2021) gagal finis. "Saya merasa sudah melakukan balap dengan baik di lap awal. Pada lap 11 saya membuat kesalahan dan melebar. Saya berusaha tetap fokus dan perlahan kembali masuk rombongan. Namun, di tikungan terakhir saya mengalami insiden," kata Arbi dalam rilis resmi, Senin (5/4/2021).

Adapun Herlian Dandi cukup konsisten pada race pertama dan kedua. Pada balapan pertama Dandi finis di urutan ke-13. Sedangkan pada balapan kedua finish di urutan ke-14.

"Saya akan berusaha mempersiapkan diri dan berusaha lebih keras lagi agar putaran berikutnya bisa tampil lebih kompetitif," ucap Dandi.

Adapun Dheyo Wahyumaniadi terjatuh pada balapan pertama. Kemudian besoknya pada race kedua mampu memperbaiki penampilan dan berhasil finish di posisi ke-17.

Meski belum meraih poin, namun Dheyo optimistis bahwa penampilan demi penampilan adalah sebuah proses pembelajaran.

Satu lagi pebalap muda berbakat, Herjun Atna Firdaus, masih belum bisa turun balapan karena masih dalam masa pemulihan cedera tangan. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Pebalap Muda Indonesia Raih Poin di Qatar"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved