Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Upah Honorer Belum Dibayarkan, Bupati Bangka Selatan Desak Kepala OPD Agar Jangan Lamban!

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid desak organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Bangka Selatan untuk segera melakukan pengajuan.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat melakukan apel evaluasi terhadap tenaga honorer di Kabupaten Bangka Selatan beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid desak organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Bangka Selatan untuk segera melakukan pengajuan pencairan upah tenaga honorer.

Desakan ini ditegaskannya mengingat masih adanya OPD yang diketahui masih lamban melaporkan pengajuan upah ke Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

"Sangat disayangkan sekali ini karena seharusnya sudah ditindaklanjuti jauh-jauh hari dan harusnya semua tenaga honorer sudah menerima haknya," tegas Riza saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (5/4/2021).

Dia menegaskan, agar jangan ragu untuk melaporkan OPD mana saja yang belum melakukan pengajuan pencairan upah.

"Kalau memang lambat akan saya marahi kepala dinasnya. Seharusnya mereka memahami kondisi pegawai honorer yang telah bekerja selama ini," ungkapnya.

Permasalahan ini lanjutnya harus ditindak secepat mungkin karena upah tenaga honorer di Januari hingga Maret sangat diperlukan dan ini adalah kepentingan orang banyak.

"Jika memang masih ada yang lelet akan saya evaluasi kepala-kepala dinasnya. Ini tidak boleh dibiarkan," tegasnya.

2.800 Honorer Bangka Selatan Tunggu Gaji Dibayar

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat melakukan apel evaluasi terhadap Tenaga Honorer Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (18/3/2021) di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan.
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat melakukan apel evaluasi terhadap Tenaga Honorer Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (18/3/2021) di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sebanyak 2.800-an tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan hingga kini masih menunggu pembayaran honor oleh pemerintah daerah setempat.

Sebelumnya pada Rabu, (17/3/2021) lalu, Bupati Bangka Selatan mengumpulkan seluruh pegawai honorer di Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan evaluasi tenaga honorer.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved