Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Upah Tenaga Honorer di Bangka Selatan Belum Dibayar Seluruhnya, Riswady: Baru 8 OPD

2.800-an tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan hingga kini masih menunggu pembayaran honor dari pemerintah daerah

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid (baju putih). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 2.800-an tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan hingga kini masih menunggu pembayaran honor oleh pemerintah daerah setempat.

Sebelumya pada Rabu, (17/3/2021) lalu, Bupati Bangka Selatan mengumpulkan seluruh pegawai honorer di Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan evaluasi tenaga honorer.

Dalam apel evaluasi yang digelar saat itu, Riza Herdavid menyatakan akan membayarkan honor tenaga honorer secara langsung selama tiga bulan kerja yakni Januari hingga Maret 2021 dengan besaran Rp 1,3 juta.

Namun demikian hingga Senin, (5/4/2021) pembayaran honor seluruh tenaga honorer di Kabupaten Bangka Selatan belum rampung dibayarkan.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Riswady saat dikonfirmasi menyebutkan pembayaran honor kepada tenaga honorer di Kabupaten Bangka Selatan belum sepenuhnya dicairkan..

Alasannya lanjut Riswady lantaran belum seluruhnya organisasi perangkat daerah (OPD) melaporkan data-data pengawai honorer yang akan menerima honor atau pembayaran.

"Sampai saat ini baru 8 OPD yang sudah melampirkan dan melaporkan data-data ataupun rekap pegawainya sedangkan selebihnya belum," ujar Riswady kepada bangkapos.com.

Pembayaran honor lanjut Riswady akan dibayarkan jika OPD-OPD telah melakukan pengajuan pelaporan ataupun perekapan.

Riswady menyebutkan pihaknya akan melakukan pencairan honor jika seluruh OPD telah melakukan pengajuan.

"Setiap prosedur akan kita ikuti sehingga tidak ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi kedepannya," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved