Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update, Satu Guru Terpapar Covid-19, SMPN 3 Sungailiat Ditutup 10 Hari

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan penutupan kegiatan di SMPN 3 Kelurahan Sinar Jaya Jelutung.

Istimewa
Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan penutupan kegiatan di SMPN 3 Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka mulai besok, Selasa (6/4/2021) hingga 10 hari ke depan.

Pasalnya satu orang guru UH (53), laki-laki warga Kecamatan Sungailiat terpapar Covid-19 merupakan kontak erat SM, perempuan yang sebelumnya lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

 "UH ini memiliki gejala nyeri otot,  sakit kepala melakukan kontak dengan SM, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya dan saat ini UH sudah menjalani isolasi dan karantina," jelas Boy Yandra Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Senin (5/0/2021) sore.

Menurutnya, untuk penanganan penyebaran penularan wabah Covid-19, rencananya hari Selasa (6/4/2021) akan dilakukan penyelidikan epidemilogi (PE) oleh petugas puskesmas di SMPN 3 terhadap para guru lainnya.

"Jadi besok SMPN 3 akan dilakukan PE dan Rapid Swab Antigen terhadap para guru yang kontak erat dengan UH semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar semoga hasilnya negatif," kata Boy Yandra.

Diharapkannya dengan penutupan kegiatan di SMPN 3 selama 10 hari ke depan dapat memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved