Breaking News:

MotoGP

Bakal Lebih Serius di Sirkuit Eropa, Rossi Tak Menyerah di GP Qatar

Capaian tersebut lantas membawa pebalap dengan koleksi sembilan juara dunia ini ke posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 4 poin.

(David Goldman)
Valentino Rossi lebih cepat di tikungan 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi mengaku belum menyerah usai meraih hasil buruk pada seri awal MotoGP 2021, yakni GP Qatar dan GP Doha di Sirkuit Losail, dua pekan terakhir.

Pasalnya, pada kedua laga tersebut Rossi belum bisa beranjak dari posisi partai tengah atau di bawah 10 besar.

Rinciannya, ia hanya mampu mencapai posisi ke-12 di Qatar dan ke-16 Doha.

Capaian tersebut lantas membawa pebalap dengan koleksi sembilan juara dunia ini ke posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 4 poin.

"Ajang kemarin tentu bukan hasil yang bagus. Kecepatan saya belum bisa mengimbangi grup depan terutama di putaran pertama," katanya dilansir Marca, Senin (5/4/2021).

Oleh sebab itu, Rossi bertekad dapat meraih hasil lebih baik pada seri Eropa atau MotoGP Portugal yang berlangsung 18 April 2021 mendatang.

Tapi, ia mengaku bahwa posisi para pebalap lain saat ini sedang optimal. Tidak mudah bisa mencapai partai atas khususnya lima besar.

"Untuk Eropa, saya tidak tahu harus berekspektasi apa, ini sulit. Semua pembalap semakin kuat, jadi akan sulit," ujar Rossi.

"Kami memiliki masalah yang seharusnya bisa kami atasi. Di Eropa ada banyak sirkuit yang baik untuk saya. Saya berharap jadi lebih kuat di Eropa," tambahnya.

Diketahui, pada GP Doha 2021 Rossi yang memulai balapan di posisi ke-21 bertarung sekuat tenaga untuk mencapai grup depan.

Namun karena beberapa hal, ia hanya finis di posisi ke-16. Ia mengaku, meraih posisi tersebut bukan sebagai suatu bencana.

Sebab, bila dibandingkan dengan seri pembuka sebelumnya dia lebih cepat dan masih mendapatkan poin tambahan.

"Saya lebih cepat dari minggu lalu, tapi itu tidak cukup. Kami harap yang terbaik untuk laga selanjutnya," kata dia. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rossi Belum Menyerah, Bakal Lebih Serius di Sirkuit Eropa"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved