Breaking News:

Fakta Kehidupan Tak Terduga Tentara AS di Atas Kapal Perang, Tempat Berbahaya Bagi Wanita

Dari 15 tempat paling berbahaya bagi wanita di Angkatan Laut AS, adalah 13 kapal perang termasuk delapan dari 10 kapal induk AS

US Navy photo/Nathan Burke
Kapal Induk AS 

BANGKAPOS.COM- Kehidupan para personel militer Amerika Serikat di kapal perangnya tentu menarik untuk di ketahui terutama bagi personel wanitanya.

Yang mengejutkan, tingkat serangan seksual di atas kapal perang ternyata dilaporkan cukup tinggi, daripada lainnya di layanan militer AS.

Menurut Sputnik News, kapal perang angkatan laut, berisiko tinggi mengalami serangan seksual, baik pria maupun wanita.

Kesimpulan ini diumumkan oleh RAND Corp, berdasarkan data yang dikumpulkan sejak 2014, dari 170.000 prajurit.

Dari 15 tempat paling berbahaya bagi wanita di Angkatan Laut AS, adalah 13 kapal perang termasuk delapan dari 10 kapal induk AS.

Menurut Rand, proporsi personel perempuan Angkatan Laut AS mengalami risiko pelecehan seksual di atas kapal sekitar 17,1%.

"Prajurit Amerika menghadapai risiko serangan seksual dan risiko ini meningkat terutama sejak mereka berada di atas unit dan kapal perang tertentu," kata studi itu.

Pada tahun 2014, 500 serangan seksual dilaporkan ke Angkatan Darat dan Marinir AS, di Fort Hood, Fot Bragg, Fort Lewis, Fort Campbell, Fort Bliss, dan Camp Lejeune.

Tingkat serangan seksual terendah di pangkalan dekat ibu kota AS, Washington, mencerminkan pofesionalisme dan kualifikasi tentara yang ditugaskan di Washington.

"Hasilnya mungkin berbeda, karena faktor obyektif, seperti akses alkohol, tingkat kejahatan di masyarakat sekitar," lapor Rand.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved