Breaking News:

Ramadhan 2021

Gelar Ceramah Agama Sambut Ramadan, Algafry Harap ASN dan PKK Termotivasi

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengelar ceramah agama pembinaan mental bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai kontrak

bangkapos.com
Suasana pelaksanaan ceramah agama pembinaan mental bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Kontrak Kegiatan (PKK) Bangka Tengah di Masjid Agung Ar- Raihan, Koba, Selasa (6/4/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengelar ceramah agama pembinaan mental bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai kontrak kegiatan (PKK) di Masjid Agung Ar- Raihan, Koba, Selasa (6/4/2021).

Ceramah agama diisi oleh Ustaz Hendi Kurniah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan Tahun 1442 H, Tema "Sambut Ramadan dengan Semangat Etos Bekerja".

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Selasa (6/4/2021) mengatakan, kegiatan ceramah agama yang dilakukan ini sebagai bentuk motivasi, khususnya dalam meningkatkan nilai-nilai sprititual dalam melaksanakan kewajiban.

"Kegiatan ini poinnya untuk mendapatkan ilmu dalam bekerja yang perlu dihiasai dengan adanya nilai ketaqwaan," kata Algafry, hari ini.

Ia menyebutkan kegiatan ceramah agama ini merupakan agenda ruin yang setiap tahun selalu diadakan di wilayah pemerintah Bangka Tengah.

"Ini memang agenda rutin menyabut ramadan dan Insa Allah selama bulan Ramadan nanti adanya juga kegiatan seperti ini tetapi nuansanya terbatas," ujarnya.

Dia berharap melalui ceramah agama yang digelar ini bisa memotivasi dan mengerakkan hati para ASN dan PKK di Bangka Tengah untuk bekerja menerapkan nilai ketaqwaan.

"Untuk menuju ketaqwaan memang tidak secara langsung dan secara bertahap. Sesuai dengan apa yang disampai oleh Ustaz Kurnia tadi, dengan adanya kegiatan ini para ASN dan PKK ini tergerak menjadi ASN yang wajib dan jangan jadi ASN yang haram," katanya.

"Mari sama-sama sambut bulan Ramadan ini dengan suka duka dan senang, karena ramadhan ini bulan yang spesial," imbaunya.

Lebih lanjut, pelaksanan kegiatan ceramah agama yang digelar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti mewajibkan menggunakan masker, cek suhu dan menjaga jarak. (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved