Breaking News:

Gubernur Ingin Perbanyak Hafiz Alquran di Bangka Belitung, Berharap Negeri Ini Menjadi Berkah

Hal itu di sampaikan oleh Gubernur Erzaldi kepada awak media, setelah melaksanakan kegiatan program

Diskominfo Babel
Kegiatan program sajadah fajar di masjid Al-Kamal Kantor Gubernur Babel, Selasa (05/03/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman sangat menyukai tausiah yang di sampaikan oleh Ustaz Luthfan Khaibar A'lam, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ashqaf dan Maryam College dari Kota Pontianak Kalimantan Barat, yang menjelaskan keistimewaan seseorang yang sering membaca Alquran. 

Hal itu di sampaikan oleh Gubernur Erzaldi kepada awak media, setelah melaksanakan kegiatan program sajadah fajar, sekaligus melaksanakan salat Subuh berjemaah dengan ASN pemprov Babel, Selasa (05/03/2021) yang berlangsung di masjid Al-Kamal Kantor Gubernur Babel. 

Dari ceramah ustadz ini, ungkap bang ER (sapaan akrab gubernur), dirinya tertarik dengan ceramah ustaz ini dalam hal teknik menghafal Alquran. 

"Saya mendapatkan suatu ilmu dari ustaz ini dalam hal cara menghafal Alquran. Hal ini sudah diterapkan oleh ustaz terhadap adiknya sendiri sekaligus santrinya. Ini dilakukan setiap usai salat harus hafal satu ayat, ini teknik menghafal Alquran yang di lakukan oleh ustaz di pesantrennya, dan dengan cara ini ternyata berhasil," ungkap gubernur. 

Untuk itulah Pemprov Bangka Belitung akan mengirimkan sebanyak 20 orang calon guru hafiz Alquran ke pesantren Ashqaf di pontianak. Ilmu yang didapat akan di terapkan ke sekolah-sekolah yang ada di Babel. 

"Nanti, sebelum proses belajar mengajar di sekolah, siswa harus menghafal Alquran satu hari satu ayat," tegas bapak tiga anak ini. 

Orang nomor satu di Babel ini yakin, program ini dapat berjalan di Bangka Belitung. Dirinya percaya penghafal Alquran di Bangka Belitung semakin banyak, dengan harapan negeri ini menjadi berkah. 

Khusus di Masjid Al-Kamal Kantor Gubernur Bangka Belitung, program satu hari menghafal satu ayat Alquran akan diterapkan, dengan tujuan para ASN di jajaran kantor gubernur banyak yang hafal Alquran. Sehingga menjadi ASN yang bermoral islami sejati, dan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. 

Ustadz Luthfan Khibar A'lam dari Ponpes Ashqaf dan Maryam College Pontianak dalam ceramahnya menuturkan beberapa keistimewaan pada bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, di antara 12 bulan yang ada pada tahun hijriah, hanya bulan Ramadan yang di sebutkan dalam Alqur'an. 

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved