Breaking News:

Berita Sungailiat

H Syaipul Zohri Pimpin Kembali MUI Kabupaten Bangka

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Periode 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan Ketua MUI

Bangkapos.com/edwardi
20210604 Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Periode 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr Zayadi MAg di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Selasa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Periode 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr Zayadi MAg di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Selasa (06/04/2021).

Untuk pengurus inti MUI Kabupaten Bangka Periode 2021-2026 terpilih kembali Drs H Syaipul Zohri sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum Ustadz Jaja Sulaiman dan Bendahara Umum H Nur Yusuf.

Bersamaan dengan kegiatan ini pengurus MUI Kabupaten Bangka juga melaksanakan Rapat Kerja Daerah dengan tema "Kuatkan sinergi ulama dan umara".

Ketua panitia pelaksana kegiatan, H Ahmad Zakwan mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengukuhkan kepengurusan MUI Kabupaten Bangka Periode 2021-2026.

" Tujuan kegiatan ini sesuai amanah pedoman dasar dan rumah tangga MUI BAB tentang musyawarah dan rapat kerja, jadi kegiatan  rapat kerja daerah ini minimal dilaksanakan satu kali dalam satu tahun," kata Ahmad Zakwan.

Ditambahkannya melalui rapat kerja daerah ini untuk merancang dan membuat program kerja pengurus MUI Kabupaten Bangka periode 2021-2026.

Di samping itu membuat dan merancang arah dan kebijakan MUI Kabupaten Bangka periode 2021-2026.

"Selain itu sebagai ajang silahturahmi bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka," ujar Ahmad Zakwan.

Diungkapkannya, peserta kegiatan ini sebanyak 36 orang merupakan utusan dari Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Bangka, perwakilan.pengutus harian MUI Kabupaten Bangka, perwakilan tokoh agama Islam, perwakilan tokoh pesantren dan utusan MUI kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

"Alhamdulillah saat ini seluruh kecamatan di kabupaten Bangka sudah memiliki MUI tingkat kecamatan," tukas Ahmad Zakwan.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved