Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jembatan Gantung Ramai Dikunjungi Sore Hari, Kadis PU Akui Senang Asal Tak Ganggu Akses Jalan

Tak hanya itu ada pula Riska yang memandang terus ke arah sungai, berharap-harap menunggu sesuatu yang melintasi sungai jembatan.

Andini Dwi Hasanah
Jembatan jerambeh gantung saat sore hari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saat Pangkalpinang sedang berangkat menuju senja, dedaunan pohon di balik rawa-rawa sungai disapu kuning lembayung yang mengintip dari sela-sela daun menambah keeksotisan jembatan jerambeh gantung penghubung Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

Hal ini pula yang selalu membuat jembatan gantung yang baru diresmikan dua bulan lalu itu setiap sore ramai dikunjungi warga, apalagi saat weekend tiba. Memenuhi sisi jembatan untuk berfoto selfie ria.

Ada yang datang bersama keluarga, teman, hingga pasangan muda-mudi dengan sang kekasih. Tak hanya warga biasa yang ingin berselfie saja tapi banyak pula para pedagang gerobakan baik sepeda hingga motor menawarkan jualannya di sisi pinggir jembatan.

Mulai dari pedagang jagung manis, bakso bakar, sosis, rujak, hingga es campur. Para pedagang di sisi pinggir sementara warga yang befoto selfie terlihat sesekali berada di tengah, dan para pengguna jalan tetep melintas pelan.

Tika pengunjung jembatan jerambeh gantung yang saat itu sedang berfoto bersama temannya mengaku senang saja bermain ke tempat baru.

"Baru pertama kali sih ke sini, kalau lihat foto-foto orang di insta sory kok bagus jadi penasaran datang juga ke sini, sekalian goes sore," ungkap Tika saat ditemui Bangkapos.com sore kemarin, Senin (6/4/2021).

Tak hanya itu ada pula Riska yang memandang terus ke arah sungai, berharap-harap menunggu sesuatu yang melintasi sungai jembatan.

"Lagi nungguin buaya lewat, biasanya kalau sore ada lewat. Sering ajak anak ke sini untuk lihat-lihat buaya dia seneng," ucapnya.

Melihat antusias masyarakat yang senang berselfie ria dekat jembatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar mengaku senang. Menurut Suparlan sebuah icon baru di Kota Pangkalpinanh dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Sebetulnya kita senang sesuatu yang kita buat dari masyarakat untuk masyarakat sendiri dapat diterima dengan baik. Yang mau datang sore-sore tidak apa-apa," sebut Suparlan kepada Bangkapos.com, Selasa (6/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved