Breaking News:

Berita Sungailiat

Kilas Balik Kasus Bau Busuk, 6 Warga Kenanga Akhirnya Dinyatakan Bersalah oleh Hakim PN Sungailiat

Majelis Hakim memutuskan 6 warga Kenanga dinyatakan bersalah dalam sidang di PN Sungailiat Selasa (6/4/2021) dengan agenda pembacaan putusan

(deddy marjaya)
20210604 Para terdakwa warga Kenanga usai mendengarkan putusan majelis hakim PN Sungailiat secara online di Kejari Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Majelis Hakim memutuskan 6 warga Kenanga dinyatakan bersalah dalam sidang di PN Sungailiat Selasa (6/4/2021) dengan agenda pembacaan putusan yang dilaksanakan secara online.

Hakim dipimpin Ketua Majelis Fatimah menyatakan keenam warga Kenanga yakni Robandi,  Muhammad Yusuf, Mulyadi, Syamsul Efendi, Heti Rukmana dan Aditama bersalah dan memvonis keenam terdakwa dengan hukuman 1 bulan tanpa ditahan ditambah 4 bulan percobaan dan denda Rp 5.000.

"Dinyatakan terbukti bersalah pasal 228 kuhp jo pasal 55 ayat 1 ke 1 kuhp sebagaimana dakwaan pertama, dipidana selama 1 bulan dengan masa percobaan 4 bulan," kata Firman Jaya Humas. 

Firman menambahkan bahwa putusan 1 bulan pidana tersebut para terdakwa tidak perlu menjalani hukuman di penjara. Kecuali dalam masa 4 bulan percobaan belum habis para terdakwa melakukan tindak pidana lain.

"Jadi tidak perlu menjalani hukuman kecuali saat masa percobaan melakukan tindak pidana lain," kata Firman.

Firman mengatakan atas putusan majelis hakim baik JPU maupun pengacara terdakwa menyatakannya pikir pikir.

"Masa pikir pikir 7 hari jika tidak ada sikap maka dinyatakan menerima putusan," kata Firman. 

Kronologis kasus

Ratusan Warga Kelurahan Kenanga Sungailiat Bangka, bergejolak lagi. Gejolak itu terjadi Kamis (26/11/2020) hingga berlanjut Jumat (27/11/2020) siang.

Penyebabnya, diduga karena enam orang mantan Ketua RT dijadikan tersangka oleh Polres Bangka, menyusul pelimpahan kasus tersebut ke Kejari Bangka.

Halaman
1234
Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved