Breaking News:

Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung Borong Juara MTQ Tingkat Kota Pangkalpinang

Intinya kita sebagai anak muda, gunakanlah masa muda kita sebaik mungkin contohnya bisa mengembangkan minat dan bakat kita baik itu dari segi akademik

IAIN SAS Bangka Belitung
Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-XXIX Tingkat Kota Pangkal Pinang. 

BANGKAPOS.COM - Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan mahasiswa dan Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) ke-XXIX tingkat Kota Pangkal Pinang. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 1- 5 April 2021.

Informasi yang terhimpun dari pihak terkait, setidaknya terkonfirmasi bahwa mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung berhasil meraih juara pada event tahunan ini.

Untuk cabang karya Tulis Ilmiah al-Qur'an, juara I, II, dan III diraih oleh mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung dengan rincian: Arifin Hidayatullah (Prodi PAI) Juara 1, Rido Awal Pratama (Prodi PAI) Juara 2, dan Muhammad Zikri Firdaus (Prodi PAI) Juara 3.

Untuk cabang Tilawah Remaja Putri, Milna Fia (Prodi PAI) berhasil sebagai Juara 1. Sedangkan cabang Tilawah Remaja Putra adalah M.Fauzan Qinthar (Prodi PAI) Juara 1. Zeli Wahyuni (Prodi TBI) sebagai Juara 1 cabang Qiraat Murattal Remaja Putri .

Cabang khot golongan hiasan mushaf putri, Kholilah (Prodi PAI) meraih Juara 1. Cabang Qiraat Murattal Remaja Putra diraih oleh Muhammad Dzarfan Alhoiri (Prodi KPI) Juara 3, dan Cabang Tilawah dewasa putri Dr. (Cand) Nurlaila, M.Pd.I, Dosen IAIN SAS Bangka Belitung Juara 1.

Kegiatan tahunan yang selalu menjadi agenda Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional ini selalu dinantikan oleh mereka yang menguasai bidang seperti Tilawah, Syarhil, Qiraat, dan banyak cabang lainnya.

"Intinya kita sebagai anak muda, gunakanlah masa muda kita sebaik mungkin contohnya bisa mengembangkan minat dan bakat kita baik itu dari segi akademik dan non akademik, dan jangan takut untuk mencoba mengikuti lomba yang sesuai dengan minat dan bakat kita, agar kita tahu kelebihan dan kekurangan kita dimana," pesan Muhammad Dzarfan Alhoiri bagi para pemuda dan pemudi saat ini.

Semoga kemenangan kali ini akan terus melahirkan kemenangan lain dan menjadi bahan semangat generasi muda untuk menunjukkan kebolehannya di bidang dan keahlian apapun.

Nurlaila, salah satu Dosen IAIN SAS Bangka Belitung mengutarakan kegembiraannya usai dinyatakan juara 1 pada cabang Tilawah Dewasa Putri "Kami sangat bersyukur bisa mengibarkan almamater lembaga IAIN SAS Bangka Belitung bisa menjuarai event tahunan ini," katanya.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN SAS Bangka Belitung Dr. H. Janawi, M.Ag turut bangga atas prestasi beberapa mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung.

Keberhasilan ini akan menjadi modal penting bagi IAIN SAS Bangka Belitung untuk mempersiapkan peserta pada kontingen Pekan Kreativitas mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PKM PTKIN) ke II regional Sumatera.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua minggu dengan menggunakan pola blended (daring dan luring). Pola Daring dilaksanakan sejak tanggal 27 - 31 Mei 2021 dan luring dilaksanakan mulai tanggal 4 - 10 Juni 2021 secara luring di Universitas Islam Negeri (UIN) Padang.

Dia berharap beberapa mahasiswa yang melenggang ke tingkat Provinsi dapat mempertahankan prestasinya sehingga membanggakan daerahnya maupun almamaternya.

"Atas nama lembaga kami sangat mengapresiasi atas prestasi mahasiswa yang diraihnya pada event MTQH Kota Pangkalpinang. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi diberbagai event lainnya", harapnya. (*)

Penulis : Ayaknan

Penulis: iklan bangkapos
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved