Breaking News:

Pengen Bekerja di BUMN, Buruan Sucofindo Buka Lowongan Untuk Lulusan S1, Ini Syaratnya

Sucofindo membuka kesempatan berkarya sebagai pegawai tidak tetap (PTT) bagi lulusan minimal Sarjana (S1) dari berbagai jurusan.

Tribunnews.com
Lowongan Kerja BUMN 

BANGKAPOS.COM-Anda lulusan Strata 1 yang kepengen bekerja sebagai karyawan BUMN jangan sia-siakan kesempatan ini.

PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo membuka kesempatan berkarya sebagai pegawai tidak tetap (PTT) bagi lulusan minimal Sarjana (S1) dari berbagai jurusan.

Dilansir dari laman sucofindo.co.id, PT Superintending Company of Indonesia (Persero) (selanjutnya disebut SUCOFINDO) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang dibangun antara Pemerintah Republik Indonesia dengan SGS, Perusahaan inspeksi terbesar di dunia yang berpusat di Jenewa, Swiss.

Berdiri pada tanggal 22 Oktober 1956 berdasarkan Akta Notaris Johan Arifin Lumban Tobing Sutan Arifin Nomor 42.

Awalnya SUCOFINDO hanya berfokus pada layanan jasa Pemeriksaan dan Pengawasan di bidang perdagangan, terutama komoditas pertanian, serta membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara dalam perdagangan ekspor impor.

Ilustrasi lowongan kerja
Ilustrasi lowongan kerja (Tribun Manado)

Seiring dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha, SUCOFINDO melakukan langkah kreatif dan inovatif serta menawarkan jasa-jasa terkait lainnya.

Komposisi kepemilikan saham SUCOFINDO beberapa kali mengalami perubahan.

Tahun 1961, komposisinya berubah menjadi 20% SGS dan 80% Pemerintah Indonesia, kemudian berubah menjadi 5% SGS dan 95% Pemerintah Indonesia hingga saat ini.

Berbagai layanan baru pun ditawarkan oleh SUCOFINDO, seperti warehousing dan forwarding, analytical laboratories,industrial and marine engineering, dan fumigation and industrial hygiene.

Keanekaragaman jenis jasa SUCOFINDO dikemas secara terpadu, didukung oleh tenaga professional yang ahli di bidangnya, kemitraan usaha strategis dengan beberapa institusi internasional serta jaringan kerja laboratorium, cabang dan titik layanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia telah memberikan nilai tambah terhadap layanan yang diberikan oleh SUCOFINDO.

Halaman
1234
Penulis: Iwan Satriawan (Wan) CC
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved