Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polisi Periksa Sling Jembatan Gantung yang Hilang Dicuri, Kasat Reskrim Pastikan Cari Pelaku

Jajaran Polres Pangkalpinang turun mengecek lokasi begitu menerima informasi tentang pengerusakan Sling baja di Jembatan Gantung.

Bangkapos.com/Yuranda
Jajaran Polres Pangkalpinang melakukan pengecekan, sling Jembatan Gantung yang hilang diduga dicuri, Selasa (6/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jajaran Polres Pangkalpinang turun mengecek lokasi begitu menerima informasi tentang pengerusakan Sling baja di Jembatan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Selasa (6/4/2021).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, bersama Tim Naga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sesaat menerima informasi dari Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Mereka memeriksa satu persatu sling tersebut, guna medalamkan informasi, tentang pengerusakan tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan, diduga beberapa besi penyangga, di Jembatan Gantung, hilang akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kami mendapat laporan dari Wali Kota Pangkalpinang bahwa ada empat besi sling Jembatan Gantung hilang, diduga dicuri, ini sangat merugikan Pemerintah Kota Pangkalpinang," kata Kasat Reskrim AKP Adi Putra, Selasa (6/4/2021).

Menurut Adi, dari hasil penyelidikan, pelaku diduga ingin mengambil satu set besi sling Jembatan Gantung tersebut. Lantaran kesulitan baru diambil sebagiannya.

Namun bila didiamkan, lanjutnya, akan hilang semuanya dan sangat merugikan, dan merusak ke indahan serta keamanan Jembatan Gantung ini.

Pihaknya akan melakukan penyelidikan dan ia juga mengimbau kepada masyarakat agar aktif memberikan informasi terkait keberadaan pelaku pencurian ini.

"Kita harus jaga bersama sama aset Pemkot yang sudah dibangun untuk keindahan dan kenyamanan Kota," ucapnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved