Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Seleksi Kembali Honorer di Bangka Selatan Berlaku untuk Semuanya Tanpa Terkecuali, Ini Penjelasannya

BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan mulai melakukan seleksi kembali sebanyak 2.888 tenaga honorer.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, Mulyono 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan mulai melakukan seleksi kembali sebanyak 2.888 tenaga honorer di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, Mulyono menyebutkan dalam proses seleksi ini ada tiga sisi yang akan dinilai yakni identitas atau biodata diri serta pendidikan, integritas dan berdasarkan hasil wawancara.

Mulyono menyatakan seleksi yang dilakukan di Kabupaten Bangka Selatan berlaku untuk semua tenaga honorer tanpa terkecuali.

Ia menambahkan, kendatipun tenaga honorer telah bekerja 10 tahunan, namun tetap diminta untuk melakukan seleksi yang telah diberlakukan.

"Untuk tenaga honorer yang 10 tahunan bekerja tetap mengikuti seleksi seperti yang lainnya, namun nantinya saat perhitungan nilai ranking akan ada penambahan nilai mengingat telah mengabdi lebih lama dari pegawai honorer lainnya," jelasnya.

Penambahan nilai ini lanjut Mulyono diberikan kepada tenaga honorer yang masa kerjanya telah lama sebagai nilai tambah dan apresiasi.

Saat ini lanjut Mulyono, tahapan yang telah berlangsung yakni tahapan wawancara yang digelar di setiap OPD ataupun lembaga pemerintahan.

"Untuk sesi wawancara dalam seleksi ini akan dilangsungkan hingga Sabtu, (10/4/2021) mendatang dan setiap OPD atau pemerintah kecamatan ataupun unit kerja akan ada jadwalnya masing-masing sehingga setiap harinya diketahui di mana saja proses wawancara berlangsung," ujar Mulyono.

Mulyono menambahkan dalam sesi wawancara yang digelar tidak dilakukan oleh pewawancara dari masing-masing OPD namun ada tim pewawancara yang telah dipilih secara profesional dan memiliki Surat Keterangan (SK) dari Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

"Mengenai pewawancara itu ada timnya yang melakukan penilaian. Leading sektornya dari BKPSDM namun juga ada tim lainnya dari setiap lembaga yang memiliki sertifikasi sehingga proses wawancara berlangsung secara profesional tanpa adanya keberpihakan," kata Mulyono.

Seleksi ini lanjut Mulyono kemungkinan akan terus berlanjut selama April 2021 sehingga penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada pegawai honorer yang akan kembali bekerja kemungkinan dilakukan pada Mei 2021 mendatang. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved