Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tahun Lalu Merugi, Ketua DPRD Harap Royalti PT Timah 10 Persen untuk Bangka Belitung Bisa Terkabul

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Timah Tbk memutuskan Riza Pahlevi Tabrani tetap sebagai direktur utama dijajaran direksi, Selasa (6/4/2021).

Bangkapos.com/Riki Pratama
Anggota DPRD Babel, Herman Suhadi. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Timah Tbk memutuskan Riza Pahlevi Tabrani tetap sebagai direktur utama dijajaran direksi, Selasa (6/4/2021).

Sementara jabatan sejumlah direktur juga diisi kembali nama-nama lama, yang pada tahun buku 2020 lalu perusahaan emiten dengan kode TINS tidak mencatatkan laba.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi berharap dengan direksi dan komisaris yang masih sama ini, PT Timah harus bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dari sebelumnya, untuk pembangunan di Bangka Belitung sebagai satu diantara daerah penghasil timah.

"Mengenai tentang jajaran direksi dan komisaris yang sepertinya tetap diduduki oleh sebelumnya, kewenangan itu tentunya ada pada para pemegang saham. Kita ketahui pemegang saham itu, 65 persen adalah pemerintah pusat dan 35 persennya itu publik," harap Herman saat dihubungi Bangkapos.com.

Ia menambahkan dari hasil rapat yang pernah diikutinya, memang ada laporan keuangan untuk Tahun Buku 2020 bahwa PT Timah Tbk belum bisa memberikan keuntungan kepada pemegang saham dikarenakan PT Timah Tbk merugi.

"Kami sangat berharap karena para direksi dan komisaris ini dipercaya kembali oleh pemegang saham yakni pemerintah dan publik, maka kami menyarankan bersama pemangku kepentingan di Babel, mari bekerja lebih baik, agar tahun depan, PT Timah dapat memberikan keuntungan, bisa profit sehingga bisa berkontribusi dengan Bangka Belitung," kata Herman

Ia juga memberikan informasi bahwa besok hari Rabu, (7/4/2021), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta jajaran di Pemprov Bangka Belitung akan rapat dengar pendapat dengan Komisi 7 DPR RI.

Dalam rapat tersebut Pemprov Bangka Belitung berencana menyampaikan aspirasi masyarakat Bangka Belitung agar royalti PT Timah Tbk, yang selama ini hanya 3 persen bisa ditingkatkan lagi.

"Saya sangat berharap bisa diangka 10 persen, sehingga dari hasil royalti ini kita bisa menambah kegiatan bangunan yang berguna bagi masyarakat di Provinsi Babel," kata Herman.

Gubernur Berharap Direksi Baru Berikan Manfaat untuk Orang Banyak 

Mochtar Riza Pahlevi Tabrani sebagai Direktur Utama Perseroan pada dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan PT Timah Tbk tahun buku 2020.

Rapat dilakukan di Ballroom 1 The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place , Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (6/4/2021) hari ini.
Mochtar Riza Pahlevi Tabrani sebagai Direktur Utama Perseroan pada dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan PT Timah Tbk tahun buku 2020. Rapat dilakukan di Ballroom 1 The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place , Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (6/4/2021) hari ini. (Dok/PT Timah Tbk)
Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved