Breaking News:

142 Peserta Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kejari Cup 2021

Kejuaraan pencak silat yang diikuti sebanyak 142 peserta digelar, dalam ajang Kejari Cup 2021 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Muntok,

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kejuaraan Pencak Silat Kejari Cup 2021 diikuti oleh 142 peserta. Kejuaraan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Muntok, Bangka Barat (Babar), Rabu (7/4/2021).

Kejari Cup 2021 akan berlangsung hingga Jumat (9/4/2021), mempertandingkan beberapa kategori, seperti usia dini, remaja, pra remaja, tanding hingga seni tunggal.

"Tujuannya adalah kita akan membentuk generasi baru yang tangguh, karena perjuangan kemerdekaan kita juga dimulai dari para pendekar. Kita di sini juga tetap menjaga protokol kesehatan, yang masuk dalam pertandingan di sini hanya para peserta," ujar Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat, Ivan Setiawan, Rabu (7/4/2021).

Seiring adanya Kejari Cup 2021, para peserta pencak silat tentunya memiliki wadah, untuk dapat menunjukkan kemampuan serta saling bersilaturahmi antar peserta dari beberapa perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Pembina IPSI Kabupaten Bangka Barat, sekaligus Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Amin, Rabu (7/4/2021) mengucapkan terima kasih kepada Kejari Bangka Barat yang telah memberikan wadah bagi cabang olahraga (Cabor) pencak silat.

"Kami di KONI Bangka Barat meskipun penuh tantangan, tapi kami tetap melaksanakan tugas khususnya di bidang olahraga. Ada 28 Cabor yang kami bina untuk Porprov. Kami siap membela Bangka Barat. Terima kasih kepada Kejari Bangka Barat, karena telah memperhatikan pencak silat dan ini merupakan pengharagaan bagi kami," kata Amin.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Babar, Desemanto mewakili Kepala Kejari Bangka Barat, Helena Octavianne, Rabu (7/4/2021) berharap, Kejari Cup 2021 dapat menciptakan atlet berprestasi.

"Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi, memberikan wadah bagi para pesilat untuk unjuk diri mencari atlet berprestasi. Mengajak masyarakat Bangka Barat mengenal dan bangga dengan budaya pencak silat, berharap agar dapat memanfaatkan ajang ini dan menjadikan sarana berlatih yang baik," kata Desemanto. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved