Breaking News:

Berita Bangka Barat

50 Perahu Nelayan Dikerahkan ke Sungai Penyampak, Kasir pun Ditemukan, Begini Kondisinya

Upaya pencarian terhadap Kasir (57, Warga Desa Kayuarang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, telah membuahkan hasil. Pria yang dikabarkan

istimewa
Proses pencarian Kasir di Sungai Penyampak, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (07/04/2021).(Ist/Jamaludi). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Upaya pencarian terhadap Kasir (57, Warga Desa Kayuarang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, telah membuahkan hasil. Pria yang dikabarkan menghilang di Aliran Sungai Penyampak, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat itu, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Seperti diketahui, Kasir dinyatakan menghilang sejak Senin (5/4/2021) sekitar Pukul 23.00 lalu. Korban kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,  setelah ditemukan, Selasa (6/4/2021) sekitar Pukul 22.00.

Anggota Tagana Provinsi Bangka Belitung (Babel), Jamaludi saat dikonfirmasi oleh Bangkapos.com, Rabu (7/4/2021) mengatakan, kondisi Sungai Penyampak sempat surut signifikan saat proses pencarian.

"Kalau medan sungai Penyampak itu sangat dalam, tapi Alhamdulillah saat itu lagi surut. Kalau kata warga sini itu surutnya sekitar tiga meter. Untuk pencarian kita poskonya di Desa Penyampak, di situ dari warga masyarakat Kayuarang, kita dari Basarnas dan Tagana staynya di Sungai Penyampak," ujar Jamaludi.

Tak hanya tim SAR gabungan, namun para warga yang juga nelayan turut serta dalam pencarian Kasir.

"Jadi warga untuk perahunya kurang lebih 45 sampai 50 perahu bantuan dari warga, kalau kami menggunakan satu perahu dengan kapasitas mesin 40 Pk. Kita patroli sekali turun tiga jam, lalu istirahat setengah jam lalu berangkat lagi," jelasnya.

Setelah melakukan serangkaian pencarian akhirnya Kasir pun berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, serta langsung dibawa ke rumah duka.

"Surutnya deras, jadi kita penyisiran cukup jauh juga bersama warga. Belum membawakan hasil siang itu, lalu besok dilanjutkan pagi rencananya. Tapi tiba-tiba malamnya itu ada warga turun ternyata Alhamdulillah, sudah ditemukan malam itu," katapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved