Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Apdesi Jalin Kerja Sama dengan PT Haleyora Power Aplikasi ListrikQu, Utamakan Hak Konsumen

- DPD Apdesi Bangka Belitung dan DPC Kabupaten menjalin kerja sama dengan PT Mayora Power aplikasi ListrikQu yang digelar di Warung Abu Nawas

bangkapos.com
DPD Apdesi Babel dan DPC Kabupaten tandatangan kerjasama dengan PT Haleyora Power Aplikasi ListrikQu. (Bangkapos.com/Widodo) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- DPD Apdesi Bangka Belitung dan DPC Kabupaten menjalin kerja sama dengan PT Haleyora Power Aplikasi ListrikQu yang digelar di Warung Abu Nawas Jl Tampuk Pinangpura, Rabu (7/4/2021).

Hadir pada kegiatan itu Pihak DPD Apdesi Babel juga DPC Bangka Barat, Bateng dan Basel serta Ketua Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Babel.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD Apdesi Babel, Sumirzan, Rabu (7/4/2021) menyambut baik adanya kerja sama dan sosialisasi PT Haleyora Power berupa Aplikasi ListrikQu.

"Kami menyambut baik kegiatan dari PT Haleyora Power terhadap sosialisasi ListrikQu yang berbicara bagaimana mengutamakan hak-hak konsumen," ujar Sumirzan kepada Bangkapos.com, siang tadi.

Dia menyebutkan, pemahaman masyarakat Babel terhadap listrik masih banyak yang awam dan segera mungkin disosialisasikan sehingga masyarakat paham sehingga menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sumirzan berharap, masyarakat Babel kedepannya menggunakan listrik secara baik.

"Harapannya masyarakat Babel ke depannya mengunakan listrik dengan baik, dalam arti kata semua instalasi yang ada di rumah masyarakat itu betul-betul standarisasi dalam rangka menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi selama ini," katanya.

Sementara, Project Leader Area Bangka, Rizal Fazrin pada kesempatan yang sama, Rabu (7/4/2021) menyampaikan, instalater yang ada di Bangka Belitung, di setiap desa akan diwadahi di aplikasi ListrikQu.

"Kami mengutamakan instalater yang memang sudah ada di Bangka Belitung, yang ada di setiap desa yang akan kami wadahi di Aplikasi ListrikQu. Jadi murni 100 persen seperti gojek, nggak punya motor, nggak punya driver tapi punya gojek seluruh Indonesia. Sama halnya dengan ListrikQu, jadi setiap konsumen pelanggan PLN instalasi rumahnya tercover oleh putra daerah sendiri," jelasnya.

Dia melihat, kalau melihat prospek sebenarnya masih banyak bukan perbaikan tetapi pihaknya akan menjemput bola untuk ke setiap desa untuk sosialisasi dengan outputnya pemeriksaan terlebih dahulu, memastikan setiap rumah di Babel ini tau penyakitnya.

"Prospek kedepannya yang kami lakukan jemput bola. Makanya kami hari ini mengajak seluruh Kepala Desa melalui perwakilan Apdesi untuk memastikan di setiap desanya kita buatkan timeline kapan mau pemeriksaan dan perbaikannya," kata Rizal.

Rizal menyebutkan tujuannya adalah memastikan instalasi rumah warga yang ada di Bangka Belitung benar semua. Sebab, dalam satu tahun, 35.000 instalasi yang ada di Bangka Belitung ada gangguan.

"Oleh karena itu harapan kami, gangguan instalasi yang ada di Bangka Belitung menurun dengan cara menjadi pelanggan listrik dari diagnosa sampai perbaikan," katanya. (Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved