Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Letakkan Batu Pertama Padepokan PSHT Belinyu

Bupati Bangka Mulkan meletakkan batu pertama pembangunan Padepokan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bangka.

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan meletakkan batu pertama pembangunan Padepokan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bangka di Kelurahan Air Asam Kecamatan Belinyu, Rabu (07/04/2021) sore 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan meletakkan batu pertama pembangunan Padepokan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bangka di Kelurahan Air Asam Kecamatan Belinyu, Rabu (07/04/2021) sore. 

Mulkan mengatakan padepokan pencak silat dapat menjadi wahana pendidikan bagi generasi muda guna menghindari kegiatan negatif. 

"Padepokan ini dapat menjadi tempat atau wahana pendidikan. Hal ini sesuai dengan tujuan PSHT untuk mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu mana yang benar dan salah," kata Mulkan. 

Menurutnya, saat ini hal negatif seperti narkoba menghantui generasi muda. Dengan adanya padepokan pencak silat menjadi tempat untuk mendidik generasi muda agar lebih baik. 

Bupati Bangka Mulkan meletakkan batu pertama pembangunan Padepokan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bangka di Kelurahan Air Asam Kecamatan Belinyu, Rabu (07/04/2021) sore
Bupati Bangka Mulkan meletakkan batu pertama pembangunan Padepokan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bangka di Kelurahan Air Asam Kecamatan Belinyu, Rabu (07/04/2021) sore (Bangkapos.com/Edwardi)

Ketua PSHT Cabang Bangka, Jamanudin mengatakan gedung padepokan akan dibangun dengan luas 30x15 meter, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kamar, mushola dan gudang. 

"Nanti kita bisa bentang matras pertandingan dua gelanggang. Padepokan ini akan menjadi pembelajaran bagi generasi muda khususnya pencak silat," kata Jamanudin. 

Diungkapkannya, PSHT berpusat di Madiun Jawa Timur. Dimana saat ini sudah ada di seluruh 7 kabupaten/kota se Provinsi Bangka Belitung. 

"Tujuannya yakni mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah," ujarnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved