Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dinkes Bangka Tengah Lakukan Vaksinasi Perdana ke Tokoh Agama di Puskesmas Namang  

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali melakukan vaksinasi yang dikhususkan bagi Tokoh Agama di Bangka Tengah, Rabu

istimewa
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Kapolda Bangka Belitung didampingi Dinas Kesehatan Bateng saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi untuk tokoh agama di Puskesmas Namang, Rabu (7/4/2021).(Istimewa) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali melakukan vaksinasi yang dikhususkan bagi Tokoh Agama di Bangka Tengah, Rabu (7/4/2021).

Sebelumnya Dinkes Bangka Tengah telah melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, pejabat publik, dan Lansia.

Sementara pada hari ini, pihaknya melakukan vaksinasi perdana kepada tokoh agama yang dilaksanakan di Puskesmas Namang, Bangka Tengah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun, Rabu (7/4/2021) mengatakan, total vaksin yang akan diberikan kepada tokoh agama ini sebanyak 350 dosis.

"Untuk tokoh agama ini kita dapat kuota dari provinsi sebanyak 350 yang akan kita salurkan ke masing-masing kecamatan di Bangka Tengah dan hari ini perdana kita lakukan," kata Zaitun kepada Bangkapos.com, petang ini.

Ia menyebutkan, pihaknya menargetkan sebanyak 200 dosis vaksin pada pelaksanaan vaksinasi perdana bagi tokoh agama ini.

"Target kita hari ini sebanyak 200 dosis dengan sasara utama, yakni ketua Nahdlatul Ulama (NU), penghulu, imam masjid dan organisasi agama lainnya di Bateng," ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan vaksinasi bagi tokoh agama ini di berbagai kecamatan di Bangka Tengah.

"Hari ini kita pelaksanaan perdananya yang mana di hadiri juga Bupati Bangka Tengah, Kapolda, Kapolres dan lainnnya. Tetapi untuk selanjutkan kita akan laksanaan vaksinasi bagi tokoh agama ini di cabang Puskeskmas lainnya," katanya.

Sampai saat ini dinas kesehatan tetap rutin melakukan vaksinasi sesuai intruksi dari pemerintah Provinsi Babel.

"Untuk tenaga kesehatan, pejabat publik dan lansia semuanya sudah selesai sesuai dengan kuota yang didapat. Sekarang pelaksanaan untuk tokoh agama dan kita juga ada dapat tambahan kuota khusus 150 dosis untuk bhayangkari yang juga rencanaya akan dilakuakan minggu ini," kata Zaitun.

Sejauh ini ia menilai, pelaksanaan vaksin di Bangka Tengah berjalan secara baik, tanpa kendala apapun.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksin di Bangka Tengah berjalan lancar sesuai intruksi dan tanpa kendala," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved