Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kanwil DJPb Beri Penghargaan Kinerja Terbaik Pada Sekda Provinsi Bangka Belitung

Fahma menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2020 kepada tujuh satker Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan.

Ist/Wahyu Humas DJPb
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Fahma Sari Fatma, didampingi Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang Pelaksanaan Anggaran I, dan Kepala KPPN Pangkalpinang mengunjungi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kantor Gubernur, Rabu (7/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Fahma Sari Fatma, didampingi Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang Pelaksanaan Anggaran I, dan Kepala KPPN Pangkalpinang mengunjungi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kantor Gubernur, Rabu (7/4/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Fahma menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2020 kepada tujuh satker Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan (DK dan TP) lingkup Bangka Belitung.

Adapaun ketujuah Satker tersebut adalah Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (2 satker), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Koperasi UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi UKM Kabupaten Belitung Timur.

Fahma meminta dukungan dan peran Sekda Provinsi Bangka Belitung dalam mengawal pengelolaan keuangan satker DK dan TP agar semakin baik.

"Masih terdapat beberapa satker DK dan TP di triwulan tahun 2021 yang capaian realisasinya masih di bawah target sebesar 15 persen. Serta diperlukan sinergi dengan Kanwil DJPb dan KPPN," kata Fahma dalam rilis kepada Bangkapos.com, Rabu (7/4/2021).

Fahma memberikan buletin CUAL Babel kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto
Fahma memberikan buletin CUAL Babel kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto (Ist/Wahyu Humas DJPb)

Pada kesempatan tersebut, Fahma memberikan buletin CUAL Babel.

CUAL Babel yaitu Cerita Seputar Fiskal Bangka Belitung,  merupakan buletin bulanan yang diterbitkan Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung sebagai media ringan untuk menyampaikan informasi terkait pengelolaan fiskal di Bangka Belitung.

"Harapannya, dengan penyajian yang ringan akan dapat diterima baik level pimpinan maupun masyarakat pada umumnya," sebutnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto menyampaikan kesiapannya untuk mengawal pengelolaan dana APBN tahun ini agar lebih baik lagi.

"Pembahasan tentang realisasi anggaran satker hendaknya dilakukan secara periodik. Terima kasih atas pengharagaan yang diberikan, semoga menjadi pendorong satker lain untuk meningkatkan kinerja pengelolaa anggarannya masing-masing," ungkap Naziarto.

(Bangkapos.com/Rilis/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved