Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolda Bangka Belitung dan Bupati Bangka Tengah Imbau Warga Agar Tidak Takut Divaksin

Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) didampingi Bupati Bangka Tengah (Bateng) dan Kapolres Bangka Tengah, Rabu (7/4/2021)

istimewa
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Kapolda Bangka Belitung didampingi Dinas Kesehatan Bateng saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi untuk tokoh agama di Puskesmas Namang, Rabu (7/4/2021).(Istimewa) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) didampingi Bupati Bangka Tengah (Bateng) dan Kapolres Bangka Tengah, Rabu (7/4/2021) hadir di kegiatan vaksinasi tokoh agama dan tokoh masyarakat Bangka Tengah di Puskesmas Namang.

Pada kesempatan ini Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarief Hidayat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia untuk divaksin dan turut mensukseskan program pemerintah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang bersedia divaksin dan melaksanakan program pemerintah. Tapi ingat, setelah melaksanakan vaksin bukan berati bebas dari Virus Corona, tapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolda saat melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Namang, Rabu (7/4/2021).

"Proses vaksin ini bekerja setelah 28 hari dan akan dilakukan vaksin tahap dua, di mana vaksin ini bisa bertahan sampai satu tahun," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau sekaligus menekankan kepada warga untuk tidak takut divaksin karena vaksin yang digunakan halal dan aman.

"Vaksin yang diterima dijamin halal dan aman, dan untuk vaksin kedua akan dilaksanakan saat puasa Insa Allah tidak apa-apa jangan ragu dan Insa Allah tidak ada efek samping usai vaksin. Jadi tolong sampaikan ke masyarakat jangan takut untuk divaksin. Insa Allah idul fitri nanti semua bisa berjalan dengan harapan kita," katanya.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Rabu (7/4/2021). Ia memastikan Vaksin Covid-19 ini aman bagi semuanya.

"Vaksin Covid-19 ini tidak ada efek samping, Insa Allah aman bagi kita semua. Harapan kita vaksin kedua bapak ibu jangan tidak pergi, pergi saja jangan ragu dan takut," ujarnya.

Kepada masyarakat yang mengalami gejala usai divaksin untuk segera melaporkan ke pihak terkait.

"Jika memang ada gejala silahkan sampaikan ke puskesmas terdekat, ibu Zaitun PJ Dinkes siap dengan segala kondisi apapun melayani," kata Agafry.

Dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap satu yang dilaksanakan khusus tokoh agama dan tokoh masyarakat ini setelah dilakukan tahapan kegiatan pendaftaran, screening, penyuntikan dan observasi yang berhasil melakukan penyuntikan vaksin sebanyak 91 orang. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved