Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 di Bangka Tengah Menurun Drastis, Lihat Angkanya

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), satu bulan terakhir, terjadi penurunan 50 persen lebih. Pada Bulan Februari lalu

Bangkapos.com
Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), satu bulan terakhir, terjadi penurunan 50 persen lebih. Pada Bulan Februari lalu, total kasus mencapai angka 400 lebih, sedangkan pada Bulan Maret 2021, angka itu menurun pada kisaran 100 kasus lebih. 

Data ini dipastikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Tengah (Bateng), Zaitun kepada Bangkapos.com, Rabu (7/4/2021).

"Untuk angka konfirmasi sendiri di Bangka Tengah saat ini ada penurunan yang signifikan lebih dari 50 persen,  di mana Bulan Februari lalu Kasus Covid mencapai angka 400 lebih dan untuk Bulan Maret kemarin berada di angka 100 lebih," kata Zaitun.

Apa yang menjadi faktor penyebab penurunan kasus, Zaitun belum dalam memastikannya. "Penyebab pasti menurun ini belum bisa diketahui, apakah karena vaksin atau hal lainnya, dan masih kita lihat setelah bulan ini perkembangannya seperti apa," katanya.

Yang jelas saat ini kata Zaitun,  pihaknya masih tetap melaksanakan vaksinasi sesuai intruksi Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksin di Bangka Tengah berjalan lancar sesuai intruksi dan tidak ada kendala," ujarnya.

Pada akhirnya ia berharap, walau telah terjadi penurunan angka penyebaran Virus Corona, namun masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara benar.

"Kita memang ada penurunan, tapi masyarakat  jangan abai dan tetap waspada. Tentunya Prokes tetap harus dipatuhi seperti mengunakan masker, mencucui tangan dan menjaga jarak," imbaunya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved