Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komisi II DPRD Kota Minta Pelaku Pencuri Penyambung Seling Jembatan Gantung Harus Dikejar

Wakil ketua komisi II DPRD kota Pangkalpinang, Fraksi PKS, Rio Setiadi sangat menyayangkan atas hilangnya penyambung kawat seling

bangkapos.com
Kawat Seling Jembatan Jerambah Gantung Hilang. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil ketua komisi II DPRD kota Pangkalpinang, Fraksi PKS, Rio Setiadi sangat menyayangkan atas hilangnya penyambung kawat seling jembatan jerambeh gantung.

Kata Rio, mestinya masyarakat menjaga fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah, dan diketahui jembatan tersebut masih sangat baru dibangun dan diresmikan.

"Padahal kita ketahui bersama jembatan tersebut baru saja diresmikan dan masih menjadi kebanggaan kota Pangkalpinang, tapi justru terlihat sudah ada beberapa bagian yang hilang, ini sangat kita sayangkan mestinya kita jaga bersama," ungkap Rio kepada Bangkapos.com, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Masjid Raya Tuatunu Indah, Kubah Berbentuk Tudung Saji, Pernah Dikunjungi Presiden RI Jokowi

Baca juga: Masjid At-Taqwa Semabung Baru Berdampingan dengan Kelenteng, Harmonisasi Simbol Kerukunan

Rio menegaskan, meskipun besi penyambung kawat seling tersebut hanya aksesories dan pelengkap indahnya jembatan saja. Pelaku harus tetap dicari dan diberikan sanksi.

"Bukan masalah murah atau mahalnya, tapi risiko efek domino pembiaran atas perusakan fasilitas publik ini yg perlu kita hindari. Jangan sampai ada oknum yang menganggap enteng hal tersebut, ni bahaya, akan menjadi pembenaran aksi selanjutnya yang bisa jadi justru lebih membahayakan publik," tegasnya.

Dia berharap, tim dari kepolisian dapat bekerjasama dalam mengungkap kasus hilangnya penyambung seling jembatan gantung tersebut.

"Tindakan ini sangat berbahaya, meskipun cuma aksesoris tetap itu bagian dari jembatan, kalau diberikan toleransi, malah akan merembet ke hal-hal lain yang lebih vital," sebutnya.

Menurutnya, pelaku wajib diberikan sanksi sesuai dengan perbuatannya, jangan sampai memberikan ruang kepada siapa pun yang dapat membahayakan nyawa orang lain.

"Ini tentu menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa fasilitas publik hendaknya kita jaga bersama, karena ini dibangun dari uang rakyat yang nilainya lumayan besar, seharusnya kita jaga bersama sama. Tentu kita tidak menginginkan jika jembatan tersebut rusak sebelum waktunya, yang disebabkan oleh tangan tangan iseng atau jahil," jelasnya.

"Kami mendukung aparat kepolisian untuk menangkap pelaku pencurian penyambung kawat jembatan tersebut, dan berharap ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tidak melakukan hal yang dapat merusak fasilitas publik yang ada di kota Pangkalpinang," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved