Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Larangan Mudik di Bangka Belitung Mulai Berlaku 6 Hingga 7 Mei 2021

Pemerintah telah menetapkan secara resmi larangan mudik saat Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini.

bangkapos.com
Kepala Dinas Perhubungan, Bangka Belitung, KA Tajuddin.(Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah telah menetapkan secara resmi larangan mudik saat Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini.

Pengumuman itu disampaikan langsung, oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy 23 Maret lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin pemberlakuan larangan mudik di Bangka Belitung dimulai 6-17 Mei 2021.

Larangan berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), BUMN, TNI-Polri, karyawan swasta maupun pekerja mandiri.

“Kepada semua masyarakat Babel untuk mengikuti apa yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu larangan mudik. Ini tujuanya dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19," jelas Tajuddin kepada Bangkapos.com, Rabu (7/4/2021).

Tajuddin, mengajak seluruh lapisan masyarakat Bangka Belitung untuk mematuhi dan melaksanakan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kalau kita semuanya bisa berdisiplin mengikuti ketentuan pemerintah ini, maka covid-19 diharapkan dapat segera berlalu,” kata Tajuddin.

Menurutnya,  dengan adanya pelarangan mudik tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia, ditambah dengan pelaksanaan vaksin yang sudah berjalan selama ini. 

“Insyaallah kuta berharap segera bisa dikurangi secara signifikan penyebaran Covid-19 di Babel, sehingga kita bisa kembali dalam kehidupan normal. Tetapi caranya harus bersabar, dan kita harus yakin kita bisa melewati masa ini," harapnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved