Breaking News:

Berita Sungailiat

PT GPL dan KPPIS Bangun Jembatan Air Baung Dari Dana CSR Rp 2,12 Miliar

Bupati Bangka Mulkan meresmikan dan serah terima pembangunan Jembatan Dusun Air Baung Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu.

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan meresmikan dan serah terima pembangunan Jembatan Dusun Air Baung Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu yang dibangun dari dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR) PT Gunung Pelawan Lestari (GPL) dan Koperasi Petani Plasma Ikhtiar Sejahtera (KPPIS) senilai Rp 2,12 miliar kepada Pemkab Bangka di samping Jembatan Dusun Air Baung, Rabu (07/04/2021) sore. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan meresmikan dan serah terima pembangunan Jembatan Dusun Air Baung Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu yang dibangun dari dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR) PT Gunung Pelawan Lestari (GPL) dan Koperasi Petani Plasma Ikhtiar Sejahtera (KPPIS) senilai Rp 2,12 miliar kepada Pemkab Bangka di samping Jembatan Dusun Air Baung, Rabu (07/04/2021) sore.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dari Senior Manager PT GPL, Suryadi dan KPPIS diwakili Kades Gunung Pelawan Tjung Kim kepada Bupati Bangka Mulkan dan Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah disaksikan unsur Forkopimda Bangka dan tamu undangan lainnya.

Peresmian jembatan ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bangka Mulkan.

Senior Manager PT GPL, Suryadi mengatakan panjang Jembatan Dusun Air Baung ini 22 meter dan.lebar 5 meter dibangun bulan Juni 2020 dan selesai  31 Desember 2020 lalu dengan dana Rp 2,12 miliar.

"Jembatan ini menghubungkan dua kampung yaitu Parit 19 dan Parit 14 di Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu yang sangat dibutuhkan sebagai akses jalan dan kegiatan ekonomi masyarakat khususnya Desa Gunung Pelawan bisa terus berjalan lancar," jelas Suryadi.

Diakuinya, pembangunan Jembatan Air Baung ini juga merupakan itikad yang baik dari seluruh anggota Koperasi  Plasma Petani Ikhtiar Sejahtera (KPPIS) untuk memajukan Desa Gunung Pelawan dengan menyisihkan pendapatan yang diperoleh.

"Seiring dengan itu manajemen PT GPL membantu dengan dana CSR sehingga pembangunan ini bisa terlaksana dan juga pak Kades Gunung Pelawan dan jajarannya  juga membantu proses ini semoga Desa Gunung Pelawan terus mendapatkan perhatian pembangunan ke depannya menjadi lebih baik," harap Suryadi.

Bupati Bangka Mulkan meresmikan dan serah terima pembangunan Jembatan Dusun Air Baung Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu yang dibangun dari dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR) PT Gunung Pelawan Lestari (GPL) dan Koperasi Petani Plasma Ikhtiar Sejahtera (KPPIS) senilai Rp 2,12 miliar kepada Pemkab Bangka di samping Jembatan Dusun Air Baung, Rabu (07/04/2021) sore.
Bupati Bangka Mulkan meresmikan dan serah terima pembangunan Jembatan Dusun Air Baung Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu yang dibangun dari dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR) PT Gunung Pelawan Lestari (GPL) dan Koperasi Petani Plasma Ikhtiar Sejahtera (KPPIS) senilai Rp 2,12 miliar kepada Pemkab Bangka di samping Jembatan Dusun Air Baung, Rabu (07/04/2021) sore. (Bangkapos.com/Edwardi)

Bupati Bangka Mulkan  mengatakan, atas nama Pemkab Bangka mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kades Gunung Pelawan dan jajarannya, dan PT GPL serta KPPIS yang sudah membantu merealisasikan pembangunan Jembatan Dusun Air Baung ini.

"Prosesnya saat itu saya baru dilantik menjadi Bupati Bangka memanggil GM PT GPL saat itu pak Luhut karena saya tau kondisi jembatan ini saat ini dari kayu ketika melakukan kampanye di daerah ini. Jembatan ini merupakan penghubung antara Parit 19 dan Parit 14, kami diskusi bersama pak Luhut , pak kades dan.prngurus koperasi yang hadir karena masyarakat membutuhkan jembatan yang permanen," ungkap Mulkan.

Dilanjutkannya pihak PT GPL tidak usah memberi dana CSR dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat dan Pemkab Bangka, namun pihak PT GPL diminta membangun jembatan permanen.

"Alhamdulillah manajemen PT GPL merespon positif termasuk pak kades dan pengurus koperasi saling sharing untuk mewujudkan pembangunan jembatan ini, sebab ini merupakan kepentingan bagi kita bersama, termasuk para karyawan PT GPL dan lainnya," kata Mulkan 

Mulkan meminta masyarakat terus mendukung masuknya investasi ke daerah Kabupaten Bangka dan janganlah terus berpikir hal yang negatif tetapi hendak berpikir positif.

"Sebab tanpa ada investor masuk ke daerah kita, mungkin jembatan ini baru bisa dibangun Pemkab  lima tahun mendatang apalagi kondisi keuangan saat ini kurang sehat akibat wabah pandemi Covid-19," ungkap Mulkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved