Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tim Gabungan Polres Pangkalpinang Geruduk Rumah Penjualan Minuman Keras, Amankan Puluhan Botol

Tim gabungan Polres Pangkalpinang, menggeruduk rumah penjual minuman beralkohol di Semabung, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ist/Polres Pangkalpinang
Tim gabungan Polres Pangkalpinang, amankan minuman beralkohol di rumah penjual di Kawasan Semabung Kota Pangkalpinang, Jumat (2/4/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan Sat Reskrim bersama Sat Intelkam Polres Pangkalpinang, menggeruduk rumah penjual minuman beralkohol atau minuman keras (miras) di Semabung, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (2/4/2021) lalu.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menyita puluhan botol minuman beralkohol berbagai merek, serta puluhan liter arak merah yang siap edar di rumah tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan penggerebekan tersebut dilakukan setelah, mendapat laporan dari masyarakat yang resah akan aktivitas tersebut.

"Kami amankan pengedar miras, dalam operasi pekat yang memang sudah menjadi target operasi (TO). Kami langsung bergerak setelah mendapat laporan dari warga yang resah, akan aktivitas tersebut," kata Adi Putra, Rabu (7/4/2021).

Menurut Adi, pelaku terjaring razia pekat (penyakit masyarakat) yang akan terus dilakukan hingga bulan Ramadhan nanti. Pelaku yang diduga telah melanggar Perda (peraturan daerah) Kota Pangkalpinang yang tidak memperbolehkan segala bentuk jual beli minuman beralkohol.

"Pelaku dengan terang-terangan menjual miras, berbagai merek yang meresahkan masyarakat. Dimana di Kota ini sudah ada perda-nya tidak memperoleh menjual miras dalam bentuk apapun," ucapnya.

Dalam pengerebekan tersebut, puluhan botol dan beberapa liter arak merah dalam ember serta kemasan kantong plastik, diamankan polisi sebagai barang bukti.

"Kami amankan barang bukti tersebut dan pemiliknya untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Dalam operasi tersebut pemilik minuman itu tidak koperatif, sehingga memaksa petugas membuka paksa pintu jendela rumah. Lantaran pemilik rumah ketakutan dan menutup rapat pintu masuk rumahnya.

Polisi yang berhasil masuk kedalam rumah, menggeledah seisi rumah dan didapati miras berbagai jenis yang dikemas dalam beberapa kardus, ember dan kantong plastik.

"Semua minuman tersebut sudah siap jual. Pemilik sempat mengelabui petugas dengan menyembunyikan puluhan botol miras dibawah sopa. Namun semuanya berhasil kami mengamankan, berikut pemiliknya," ujarnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved