Breaking News:

Berita Bangka Selatan

16 OPD Sudah Ajukan Pencairan Upah Tenaga Honorer Bangka Selatan

16 organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Bangka Selatan telah lakukan pengajuan pencairan upah tenaga honorer ke Badan Keuangan Daerah

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat melakukan apel evaluasi terhadap tenga honorer beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 16 organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Bangka Selatan telah lakukan pengajuan pencairan upah tenaga honorer ke Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Riswady menyebutkan pembayaran honor kepada tenaga honorer di Kabupaten Bangka Selatan masih terus berlangsung sesuai pengajuan yang disampaikan oleh OPD atau lembaga pemerintahan di tingkat kecamatan.

Baca juga: Desiree Bantah Berselingkuh dan Taat Suami: Saya 59 Tahun Sudah Menopause Apakah Masuk Akal?

"Sampai sore kemarin itu totalnya sudah 16 OPD yang mengajukan dan pencairannya sudah dilakukan," ujar Riswady.

Riswady mengakui pihaknya tetap menunggu pengajuan dari setiap OPD sehingga pencairan upah 2.800-an tenaga honorer  dapat dilakukan.

Adapun upah yang dibayarkan kepada tenaga honorer ini ialah sebesar Rp 1,3 juta.

Ia menambahkan 16 OPD yang sudah mengajukan pembayaran honor tenaga honorer yaitu Bakeuda Kabupaten Selatan, DPKPLH Kabupaten Bangka Selatan dan Satuan Polisi Pamong Praja, Kesbangpol, Dindukcapil, Inspektorat Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kecamatan Simpang Rimba, Sekretariat Daerah Bangka Selatan, Sekretariat DPRD Bangka Selatan dan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Bangka Selatan.

Ada pula Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, RSUD, Dinas Perdagangan, PAM dan Kecamatan Pulau Besar.

Pembayaran upah tenaga honorer lanjut Riswady akan dibayarkan jika OPD-OPD telah melakukan pengajuan pelaporan ataupun perekapan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved