Breaking News:

Berita Kriminalitas

Janda Penyuplai Bir ke SG Dibekuk Tim Buser Polres Bangka

A Kin (54) janda warga Desa Merawang Kabupaten Bangka diamankan oleh Tim Buser Polres Bangka

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Anggota Buser Polres Bangka mengamankan ratusan botol bir di Desa Merawang Kamis (8/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- A Kin (54) janda warga Desa Merawang Kabupaten Bangka diamankan oleh Tim Buser Polres Bangka dipimpin Kanit Ipda Judit Dwi Laksono karena kedapatan menjual miras tanpa izin Kamis (8/4/2021) sore.

Dari tangan A Kin diamankan 228 botol miras jenis bir.

Penjual miras ini mengaku menyuplai bir untuk warung di lokalisasi Sambung Giri dan telah 7 tahun menjalani profesi menjual miras. A Kin uabg baru saja kedatangan bir dari membeli di Pangkalpinang mengaku heran ditangkap menjual bir.

"La tujuh tahun pak ku jual baru nk ditangkap yang jual lain ditangkap dak," kata A Kin.

Ipda Judit Dwi Laksono mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Paket Menumbing 2021 diwilayah hukum Polres Bangka dengan sasaran sajam, miras, narkoba serta penyakit masyarakat lainnya.

Pengungkapan ini dilakukan setelah mendapatkan informasi masyarakat bahwa di Desa Merawang ada warga yang menjual miras secara bebas tanpa memilki izin. Selanjutnya Ipda Judit Dwi Laksono memimpin Tim Buser Polres Bangka melakukan penyelidikan.

Saat akan mendatangi kediaman A Kin polisi melihat mobil pick up masuk kerumah.

Tak membuang waktu langsung mengikuti mobil masuk kebagian belakang rumah. Didapati dalam bak ratusan botol bir baru tiba dibagian belakang bak mobil.

Selain itu puluhan botol bir juga didapati didalam gudang kediamannya.

Total 228 botol bir behasil diamankan dari tangan A Kin yang selanjutnya dibawa menuju Polres Bangka.

"Saat ini tersangka dan barang bukti kita amankan di Polres Bangka guna dimintai keterangan," kata Ipda Judit Dwi Laksono seizin Kasat AKP Dedy Setiawan

Ipda Judit Dwi Laksono mengatakan kegiatan ini dalam rangka Operasi Paket Menumbing 2021 diwilayah hukum Polres Bangka dengan sasaran sajam, miras, narkoba serta penyakit masyarakat lainnya.

"Masih dalam Operasi Pekat Menumbing 2021 dalam rangka cipta kondisi jelang bulan Suci Ramadhan," kata Ipda Judit Dwi Laksono.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved