Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 Menurun di Pangkalpinang, Wali Kota: Jangan Sampai Naik Lagi ke Zona Merah

Akhir Tahun 2020 lalu, Kasus Covid-19 meningkat hingga status Pangkalpinang masuk zona merah. Namun sejak dua pekan terakhir, Pangkalpinang kembali

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). (Bangkapos.com/Andini Dei Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Akhir Tahun 2020 lalu, Kasus Covid-19 meningkat hingga status Pangkalpinang masuk zona merah. Namun sejak dua pekan terakhir, status kota ini kembali ke zona orange. 

Hal ini juga ditandai penurunan tambahan kKsus Covid-19 di kota ini setiap harinya, di mana satu hari tidak lagi mencapai 30-an kasus.

Kerena itu pula, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berharap Kota Pangkalpinang yang sudah kembali ke zona orange dapat lebih menurun lagi kasusnya hingga ke zona hijau dan jangan sampai naik kembali ke zona merah.

"Alhamdulillah memang pengaruh vaksin ini terbukti bahwa menurunkan Kasus Covid di Kota Pangkalpinang, imun tubuh kita sudah kuat, dan prtokol kesehatan sudah kita sadari bersama. Saya harap ini tidak lagi naik ke zona merah, kita harus bergerak menurun hingga zona hijau," kata Molen kepada Bangkapos.com, Kamis (8/4/2021).

Molen berharap, berdasarkan target Bulan Juli nanti semua proses vaksinasi sudah selesai dan Kasus Covid-19 pun menurun hingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

"Kita doakan bersama-sama semoga sesuai dengan target Juli semuanya selesai dan kita bisa kembali beraktivitas normal kembali. Masyarakat juga saya rasa sudah terbiasa dengan Prokes jadi selain proses vaksinasi tapi Prokes ini sudah menjadingaya hidup kita yang baru," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) menyebutkan, hal ini dibuktikan dengan jumlah pertumbuhan kasus yang juga menurun, tak ada lagi tambahan kasus setiap harinya hingga 50-an kasus.

"Kan perhitunganya perdua minggu sekali, nah sudah dua minggu ini bahkan beberapa bulan kemarin kita sudah menurun, tidak ada lagi tambahan kasus itu 50 orang dalam satu harinya," kata Hakim.

Hakim berharap, seiring perubahan zona dan menurunnya angka penyebaran kasus ini tidak pula membuat masyarakat lupa pada protokoler kesehatan.

"Kita memang ada penurunan tapi ini bukan untuk dibuat abai, sehingga masyarakat meninggalkan Prokes, tapi kita harua tetap waspada minimal pakai masker dan mencucui tangan," ujarnya.

"Semoga ini bisa kita pertahankan, terus menurun hingga zona hijau, makanya peran aktif masyarakat juga sangat penring," tambahnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved