Breaking News:

Kawasan RT 07, Semabung Baru Kota Pangkalpinang dari Tak Terurus Jadi Kampung Asri

Warga RT 07 RW 03, Kelurahan Semabung Baru, Kota Pangkalpinang mengubah lingkungan tempat tinggal mereka menjadi Kampung Asri.

BANGKAPOS.COM -- Sekelompok warga yang tinggal di RT 07 RW 03, Kelurahan Semabung Baru, Kota Pangkalpinang mengubah lingkungan tempat tinggal mereka yang awalnya tidak terurus dan biasa saja menjadi kampung yang asri.

Dengan gotong royong, warga membersihkan kampung mereka. Kini, tempat tinggal mereka dipenuhi tanaman hias, sayuran dan ikan lele.

RT 07 RW 03, Kelurahan Semabung Baru, Ruslan mengatakan awalnya sebagian tempat banyak nyamuk bahkan ular dan kini mereka bersihkan dan ditanamin macam-macam sayuran.

"Sayuran yang ada disini pun bebas untuk diambil, siapa saja warga disini boleh mengambil. Saling bergotong royong warga disini menanam sayur, juga memelihara ikan lele di ban bekas. Hasilnya bisa dikonsumsi bersama-sama." Kata Ruslan.

Ruslan menambahkan, Kelompok Dasa Wisma Pualam, Semabung Baru, Kota Pangkalpinang juga meraih sebagai kampung percontohan di Kota Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Resha Juhari

Penulis: Resha Juhari
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved