Breaking News:

Berita Sungailiat

Lambock Warning Sucofindo, Jangan Sampai Negara Beralih ke Surveyor Swasta

Staf Khusus Menko Kemaritiman, Lambock V. Nahattands, mewanti wanti pihak Sucufindo, selaku Surveyor Indonesia (SI), agar memperketat pemeriksaan,

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Staf Khusus Menko Kemaritiman, Lambock V. Nahattands, mewanti wanti pihak Sucufindo, selaku Surveyor Indonesia (SI), agar memperketat pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian setiap komoditas ekspor impor di Bangka Belitung.

Sebab, kata Lambock, ada beberapa kasus ekpor impor, yang ternyata menyimpang dan tidak sesuai dengan hasil verifikasi tim Surveyor Indonesia (SI).

Salah satunya, kasus di Nusa Tenggara Timur (NTB). Dimana, barang yang siap dikirim tersebut, kembali diturunkan Bea Cukai, setelah mendapat informasi jika muatan tidak sesuai dengan hasil uji surveyor.

" Jadi untuk Sucofindo, sudah mau dikirim ke luar negeri namun ditahan sama bea cukai untuk dicek dulu, ternyata benar barang yang dibawa itu tidak sesuai dengan apa yang di uji surveyor. Itu betul betul dicek oleh bea cukainya sangat ketat," tegas Lambock, saat bertandang ke pabrik PT Bersahaja, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kamis (8/4/2021)

Warning, tersebut disampaikan Lambock, sebagai salah satu langkah menyelaraskan visi misi pemerintah daerah yang diembat Sucufindo selaku Surveyor Indonesia (SI).

" Supaya kita satu draf langka , bapak memang cari untung, cuma bapak didirikan untuk mengamankan negara ini. Bagaimana dari sini dibawa dulu ke Surabaya, berapa lama dari surabaya kesini. Inikan tidak bisa dikirim tinggal ditiup saja," imbuhnya.

(Bangkapos.com/Antoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved