Breaking News:

Human Interest Story

Mansah Bersyukur Dilantik Jadi Anggota Dewan, Dulu Pernah Jadi Guru Agama Islam

Mansah (41) tersenyum semringah usai dilantik menjadi Anggota DPRD Bangka Belitung Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Anggota DPRD Babel PAW masa jabatan 2019-2021, Mansah usai pelantikan di Ruang Paripurna DPRD Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mengenakan baju jas hitam dengan dasi bermotif garis-garis, Mansah (41) tersenyum semringah usai dilantik menjadi Anggota DPRD Bangka Belitung Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024

Ucapan selamat dan salam tak henti-henti diterima Ketua DPD Fraksi Nasdem Bangka Barat ini dari keluarga hingga rekan anggota wakil rakyat lainnya yang hadir di Ruang Paripurna DPRD Bangka Belitung itu.

Rasa syukur dan senang tak dipungkiri dirasakannya, apalagi Mansah diberi kepercayaan dan amanah dari partai serta negara menjadi wakil rakyat.

Usaha, dukungan dan doa keluarga disebut-sebut pria kelahiran 1979 ini menjadi hal utama yang membuatnya bisa sampai di titik tersebut.

Dikisahkan ayah tiga orang anak ini, sebelum terjun ke dunia politik, Mansah pernah mengabdi menjadi guru hingga tiga tahun lamanya.

Waktu itu, menjadi guru Agama Islam sesuai dengan pendidikannya yakni lulusan Sarjana Theologi Islam di UIN Raden Fatah Palembang.

"Pengalaman saya, pernah jadi sekdes di Desa Mancung dari tahun 2003-2011, pernah ngajar juga dulu kemudian tertarik politik itu tahun 2014, itu dorongan dari teman-teman karena di Bangka Barat yang membutuhkan sarana untuk menyampaikan aspirasi rakyat," ungkap Mansah saat ditemui bangkapos.com, Kamis (8/4/2021).

Menurut anggota dewan pengganti Sukirman ini, politik dari pandangannya adalah sarana memperjuangkan banyak hal, melalui politik bisa menjadi wadah untuk menyejahterakan masyarakat.

"Segala sesuatu tidak bisa lepas dari politik, hampir semua diatur oleh politik dan semua bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, dan di sinilah salah satunya sarana yang baik, kalau kita mau amanah dan mengabdi bagi masyarakat," kata Mansah.

Kedepannya banyak hal yang ingin diwujudkan, walaupun disadarinya tentu tidak bisa menyenangkan semua orang.

Namun, dirinya berniat untuk menjalankan tugas sesuai dengan sumpah atau janji jabatan serta tulus untuk memakmurkan masyarakat.

"Setelah pelantikan ini terpenting mengikuti agenda yang ada di DPRD, misalnya hari Sabtu, kita harus sosialisasi Perda, kemudian nanti ada reses juga, dan akan turun langsung ke lapangan. Kita mohon doalah dari semuanya agar diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bisa menjalankan amanah dengan baik," kata Mansah.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved