Breaking News:

Ramadhan 2021

Masjid Al Muhajirin Miliki Lima Kubah, Tampil Modern, Padahal Dulu Hanya Berdinding Papan

Masjid Al Muhajirin yang beralamat di Jl Simpang Perlang, Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berdiri pada Tahun 1991.

bangkapos.com
Masjid Al Muhajirin yang beralamat di Jl. Simpang Perlang, Koba, Kabupaten Bangka Tengah  (bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Masjid Al Muhajirin yang beralamat di Jl Simpang Perlang, Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berdiri pada Tahun 1991.

Keberadaan bangunan Masjid Al Muhajirin ini seutuhnya sudah mengalami renovasi sejak Tahun 2007 tanpa meninggalkan arsitek banguan lama.

Bangunan Masjid Al Muhajirin ini menyajikan berbagai paduan warna, seperti hijau, krim dan putih serta dihiasi Kaligrafi Arab yang seolah memberikan nuansa tenang saat berada di dalam masjid ini.

Masjid Al Muhajirin terdiri dua tingkatan, memiliki desain yang lebih modern pada tingkatan ke dua, yakni tampilan bangunan yang full kaca.

Tak hanya itu, pada bagian dalam masjid, terdapat empat tiang penyangga yang berukuran besar ini tampak terlihat langit-langit masjid yang diukir berbentuk melengkung seperti tudung saji.

Keunikan masjid ini, yakni memiliki lima kubah yang berbentuk tudung saji. Di mana empat kubah berukuran kecil dan satu kubah berukuran besar.

Luas masjid ini kurang lebih berukuran 20 x 18 meter dan dapat menampung kurang lebih 1.000 jamah.

Aktivitas ibadah salat di Masjid Al Muhajirin ini dilakukan di area depan tingkat pertama, sementara jamaah wanita berada di sebelah kiri dari pintu depan, dilengkapi pembatas berupa tirai berwarna hijau.

Pada malam hari tampilan depan, tepat pada tulisan Masjid Al Muhajirin tampak lebih bersinar dan indah dihiasi pancaran cahaya lampu. 

Ketua Masjid Al Muhajirin Ali, Kamis (8/4/2021) mengatakan, ornamen serta arsitektur masjid ini masih mengandalkan desain Indonesia atau Adat Melayu.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved