Breaking News:

Masjid Baiturrahmah Paritlalang Juara 2 di Tingkat Provinsi, Pernah Dikunjungi Ustaz Fadlan

Masjid Baiturrahmah yang beralamat di Jl Veteran Kelurahan Paritlalang menyuguhkan keindahan masjid yang memilki dominasi warna hijau muda dan putih.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Masjid Baiturrahmah yang beralamat di Jl Veteran Kelurahan Paritlalang menyuguhkan keindahan masjid yang memilki dominasi warna hijau muda dan putih.

Masjid yang dibangun sejak Tahun 1957 memiliki dua lantai itu dan memiliki satu menara yang kurang lebih tinggi sekitar 15-20 meter. Gerbang masjid juga desain yang unik.

Tampak dalam masjid juga dipenuhi benda yang bersejarah seperti jam terbuat dari kayu yang memiliki tinggi 2 meter dan sampai saat ini masih digunakan, memiliki lampu hias seperti kristal dan sebuah kayu yang diukir menunjukkan waktu atau pukul salat Fardh dan imsak.

Pengurus Masjid Baiturrahmah Paritlalang, Amiruddin mengungkapkan, Masjid ini di tahun 2007 silam mendapatkan juara 1 di tingkat Kota Pangkalpinang dan juara 2 di tingkat provinsi.

"Secara keseluruhan, admistrasi dilihat surat menyurat, masuk dan keluar, ruangan kerja dan termasuk bangunan fisiknya masjid kita mendapatkan juara 1 di Kota Pangkalpinang. Kemudian di Tingkat Provinsi Bangka Belitung mendapatkan juara 2, kalah dari masjid Agung Sungailiat," katanya.

Amiruddin juga menceritakan, orang terpenting yang pernah salat di Masjid Baiturrahmah seperti Walikota Pangkalpinang, Sopian Rebuin sampai Ustaz Fadlan, sering salat di sini.

"Mulai dari Walikota Pangkalpinang Zaman Sopian Rebuin sering salat sini, Hari Mukti dari Jakarta sebagai penyanyi rock dan sudah hijrah pernah salat sini di Tahun 2005, tapi sudah meninggal, Ustaz Fadlan dari Papua yang mengislamkan ribuan orang papua," katanya.

Terkait pengembangan masjid untuk ke depannya, dia menyebutkan pihaknya maupun masyarakat memiliki rencana untuk menambah ketinggian dan menjadi masjid tiga lantai.

"Ada juga rencana mau ditinggi menjadi 3 tingkat, karena pondasi masjid ini kuat untuk empat tingkat. Memang dari dulu sengaja diarsiteki untuk empat tingkat, tapi rencana itu belum tau kapan terealisasikan," katanya. (Bangkapos.com / Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved